Gimana Cara Milih Shampo Yang Bener?


Share Button

Milih shampo penting juga buat memperhatikan jenis rambut kita. Soalnya tiap orang punya kebutuhan yang beda untuk rambutnya. Cek shampo mana yang cocok buat lo.

Rambut kering

Gunain shampo dengan kandungan minyak almond, madu, chamomile, atau minyak zaitun. Soalnya, bahan-bahan tersebut punya nutrisi yang bisa melembapkan rambut. Biar dapat hasil maksimal, jangan males buat gunain kondisioner juga, ya.

Rambut berminyak

Pilih clarifying shampoo atau shampo yang punya kandungan asam kayak ekstrak lemon. Formula dan nutrisi di dalamnya efektif ngurangin minyak dan lemak pada kulit kepala, sehingga rambut ga mudah lepek. Jangan juga lupa buat keramas minimal tiga minggu sekali.

Rambut Normal

Buat lo yang rambutnya ga bermasalah, daily shampo adalah pilihan yang tepat. Shampo ini mengandung pH seimbang dan dirancang untuk pemakaian setiap hari. Dengan penggunaan yang teratur, rambut lo bakal kerasa lebih lembut dan indah.

Rambut kombinasi

Tipe rambut ini adalah berminyak pada bagian kulit kepala, tapi ujung rambutnya kering dan pecah-pecah. Buat lo yang punya jenis rambut ini, sebaiknya hindari shampo untuk rambut berminyak. Gunain daily shampoo, hanya saja bedain cara pemakaiannya.

Rambut Berketombe

Cari shampo yang mengandung ketoconzale dan ekstrak mentol. Bahan-bahan ini punya kadar ringan sehingga ga melukai kulit kepala. Fungsi lainnya adalah buat mencegah pertumbuhan jamur dan normalin kadar pH Kulit.

Share Button


Comments


Leave a Comment