Gara-Gara Permen Karet


Share Button


Kehidupan Tela ga pernah bisa lepas sama yang namanya permen karet. Setiap belanja bulanan sama nyokap, Tela selalu memasukan 3 kantong permen karet ke dalam keranjang belanjaan.

Cewek berambut pendek tapi feminim ini emang menghabiskan 3 kantong permen karet setiap bulannya. Buat Tela, permen karet itu udah kayak nyawanya banget deh!

Bahkan Tela sering banget kena omel guru gara-gara dia ngunyah permen karet di dalam kelas.

“Aduh, Tela udah berapa kali sih Ibu bilang jangan pernah ngunyah permen karet di kelas. Ngerti gak ?” bentak Bu Sita yang emang terkenal killer ini.

“Yah Ibu, kan saya juga udah bilang berapa kali kalo saya ga bisa kalo ga ngunyah permen karet di dalem kelas.” Jawab Tela santai.

“Apa gunanya kamu mengunyah permen karet di dalam kelas ? buang sekarang juga!,” nada bicara Bu Sita udah mulai naik 3 oktav.

“Ibu Sita yang paling cantik, permen karet itu berguna untuk meningkatkan kemampuann otak kita untuk lebih fokus dan konsentrasi.” Kata Tela.

Meskipun sempat beradu pendapat sama guru Kimia ini, akhirnya Tela mengalah dan terpaksa harus membuang permen karet di mulutnya itu sampe jam pelajaran Kimia berakhir.

Pas istirahat, Tela langsung ngedumel sama Davi sahabat karib Tela dari awal dia masuk SMA. Davi yang udah tau watak sahabatnya itu langsung ngasih setumpuk permen karet kesukaan Tela di meja kantin.

“Nih buat lo Tel, udah ah jangan manyun terus gitu. Ga enak banget muka lo!” kata Davi sambil naro permen karet di kantin.

“Duh, lo emang tau banget deh kalo gue lagi bete gini obatnya apa,” kata Tela

“Eits, tapi sebelum lo makan permen karet dari gue ini lo harus makan dulu ya,” kata Davi yang emang kebetulan itu lagi jam istirahat.

Davi sama Tela sahabatan emang udah lama, tapi ada satu hal yang Tela ga tau soal Davi. Davi itu ga suka sama permen karet dan pernah punya alergi permen karet.

Setelah sahabatan 2 tahun sama Tela, ternyata Davi juga punya perasaan yang spesial sama Tela.

Suatu hari Tela ngasih tantangan dan permainan iseng ke Davi. Tela mau dirinya dan Davi lomba makan permen karet. Dan Davi pun mengiyakan tantangan dari Tela tersebut.

Keringet Davi ngucur dari kepala sampe ujung kaki, mau ga mau apapun yang terjadi dia harus berhasil ngalahin Tela untuk lomba ini. Davi juga ga mau ngecewain Tela karena dia ga nerima tantangannya.

Satu hal yang Davi takutin adalah, kalo sampe Tela tau kalo dirinya anti permen karet pasti Davi bakalan di pecat jadi sahabatnya.

Teng! Perlombaanpun di mulai…

Tela udah nyiapin setumpuk permen karet buat dirinya dan Davi. Jantung Davi makin deg-degan.

1 2 3 .. Go !!!!

Ga pake nafas, Davi langsung masukin semua permen karet yang ada di depannya ke mulutnya. Tela sempet cengo ngeliat Davi cepet banget ngunyah permen karet itu.

“Ga nyangka gue Dav, ternyata lo jago juga ya. Padahal kan gue ga pernah ngeliat lo makan permen karet,” kata Tela.

“Jangankan elo, gue aja ga nyangka,” jawab Davi.

Akhirnya perlombaan itu dimenangkan oleh Davi, dan Tela terpaksa harus menraktir Davi buat makan bakso pas pulang sekolah nanti.

Besokannya Tela kaget ngeliat muka Davi bintik-bintik merah. “Yampu, muke lo kenapa Dav ?” tanya Tela.

“Hmm, gini Tel sebenernya gue itu alergi permen karet. Tapi gpp lah, yang penting kan gue yang menang lomba,” kata Davi

“Iya, tapi kan kenapa lo ga bilang dulu sama gue kalo lo alergi permen karet. Pantesan gue ga pernah liat lo ngunyah permen karet,” kata Tela

“Gini Tel, gue ga mau bikin lo kecewa aja karena sebenernya gue punya perasaan sama lo. Gue pengen buktiin kalo gue bisa nyaingin lo makan permen karet,” jawab Davi

 

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


  1. alhiratechnologies.com November 07, 2013 at 10:03

    wah bisa gitu ya

Reply to alhiratechnologies.com CANCEL