Gara-gara Cowok Minta Ciuman


Share Button

 

Foto: fitnessyogaworld.vn

Foto: fitnessyogaworld.vn

Hi Madam, gue Finny, berusia 16 tahun dan belum pernah ciuman apalagi ngelakuin hal yang aneh-aneh sama pacar. Boro-boro ciuman, pegangan tangan aja pacar gue tonjok. Tapi pas cowok minta ciuman, gue jadi trauma, Madam. 

Sekarang gue lagi punya pacar dan gue bener-bener sayang sama dia, bahkan setiap ketemu ga tau kenapa gue ngerasa deg-degan. Tapi, gara-gara kejadian malam minggu kemarin, perasaan gue berubah.

Jadi, pas malming, pacar gue ngajak ke kost-kostannya. Tiba-tiba dia bilang, “sekali ini aja kita ciuman, please…,” spontan gue nampar dia, nendang kakinya dan pergi ninggalin dia. Sejak malming itu, gue lost contact dan beberapa saat kemudian dia telpon dan minta maaf.

Setelah kejadian itu, gue jadi parno deket sama cowok, kecuali sahabat gue, Madam. Gimana ya buat ngilangin parno pas deket cowok?

(Finny via ouch@mycakrawala.com)

Kejadian yang lo alami pasti ga menyenangkan. Pertama lo pasti shock sama pacar lo yang mendadak minta ciuman itu. Ditambah lagi kebiasaan lo yang emang jaga diri banget dari perbuatan yang ‘aneh-aneh’ pas pacaran.

Sekarang yang lo rasain adalah paranoia (atau biasa disingkat parno), gangguan ini membuat penderitanya berpikir yang aneh-aneh karena trauma tertentu. Sebesar apa pun parno lo, tetep bisa disembuhin kok.

Foto: nasenovinky.sk

Foto: nasenovinky.sk

Baca: Cewek Ngambek Gara-gara Diraba

Langkah paling sederhana adalah, lo jangan terlalu mikirin kejadian yang udah lo alamin. Ga usah terlalu shock. Ketika lo semakin ga terima sama pengalaman ‘buruk’ sama pacar lo itu, rasa parno lo justru makin besar.

Selanjutnya, coba deh buat bergaul lebih luas. Kalo lo ngerasa parno pas deket sama cowok, justru lo harus ngelawan dengan mencoba bergaul lebih luas lagi. Dengan cara ngebuka diri kayak gini, pelan-pelan lo bakal lupa sama rasa trauma itu. Ngebuka diri bukan berarti lo harus mau nerima ajakan yang aneh-aneh ya Sob.

Satu-satunya jalan buat ngilangi rasa trauma ya ngelawan perasaan itu sendiri. Ditambah ngebuka diri dengan lingkungan yang lebih luas. Oke? Tetep semangat ya dan keep fighting ngelawan traumanya.

Foto: www.mpg.de

Foto: www.mpg.de

Baca: “Adek” Berdiri Pas Dideketin Cewek yang Disayang?

Share Button


Comments


  1. nicolas June 12, 2015 at 19:39

    pilih pasangan yang benar-benar baik, kalau ciumnya sekedar kening dan pipi sepertinya tidak jadi masalah. karena ciuman bisa jadi ungkapan perasaan seseorang

Leave a Comment