Ga Suka Sama Guru di Sekolahan? Ini Hal yang Harus Lo Lakuin


Share Button

guru-killer

Madam, aku jenuh sama sekolahku yang udah ga bagus koordinasinya. Wakepsek selalu memperlakukan anak-anak ga mendidik, ge selayaknya gitu. Misal, beliau ganti semua guru di sekolahan yang produktif. Aku udah kelas 3 dan harus beradaptasi dengan guru-guru baru. Apa yang harus aku lakukan Madam?

(Rihana)

Jawaban:

Punya masalah sama guru bikin lo males berangkat sekolah. Bener ga? Saat lo ga suka sama guru di sekolahan lo, mungkin ini yang harus lo lakuin.

1. Obrolin dengan Guru BK

Bagi lo yang lagi ngerasa ga suka sama salah satu guru di sekolahan lo, langkah pertama yang bisa lo lakuin adalah ngorbol sama guru BK. Lo bisa tanyain, gimana agar tetep bisa fokus belajar meski lo sendiri lagi ga sreg sama kondisi di sekolahan lo.

2. Kirim Kritik ke Kotak Saran

Emang sih, kotak saran udah agak ditinggalin di era modern seperti sekarang. Tapi, ga ada salahnya kok lo coba ngirim kritik dan saran buat sekolahan lo. Kalo di sekolahan lo udah nerapin SMS Center buat para siswanya, lo bisa cobain langkah itu Sob.

3. Ketemu dengan Wakepsek

Seperti yang lo sampein, lo ngerasa ga suka sama guru di sekolahan lo gara-gara Wakepsek yang ngubah guru-guru produktif. Lo ga bisa diam aja Sob. Kalo emang ga sreg dengan aturan tersebut, lo harus coba buat ngobrol sama Wakepsek lo.

Punya masalah di sekolahan emang harus cepet-cepet di-clear-kan. Agar lo bisa fokus belajar dan terus rajin ke sekolah Sob. Setuju?

Baca: Pilih Langsung Kerja atau Kuliah Dulu? Ini Kata Anak SMKN 1 Bekasi

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment