Ga Sekadar Minum Kopi Di Kedai Kopi


Share Button

coffee

Sekarang ini, minum kopi ga cuma buat menahan ngantuk tapi udah jadi lifestyle. Semakin banyak peminat kopi, semakin banyak pula coffee shop bermunculan. Di warung kopi, biasanya lo bisa menikmati segelas kopi hitam atau kopi susu. Kalau di kedai kopi modern, lo bisa coba beragam jenis kopi dari berbagai daerah yang khas dari segi aroma dan rasa. Ga sekadar minum kopi di kedai kopi tapi lo bisa nongkrong bareng temen-temen, ngerjain tugas, sampe bikin acara ngumpul-ngumpul buat komunitas.

Tapi ada kedai kopi yang lebih seru lagi nih, namanya Coffee Institute. Mungkin hal pertama yang terpikirkan sama lo adalah kenapa namanya institut, ini sekolah yang mempelajari kopi atau gimana sih? Coffee Institute memang memiliki konsep yang unik karena punya tema pendidikan. Kalo lo dateng ke Coffee Institute, lo bakal melihat suasana seperti di dalam kelas, lengkap dengan rak-rak buku dan dekorasi lainnya. Nama “Coffee Institute” sendiri udah dipatenkan, jadi ga bisa dipake sama kedai kopi lainnya.

coffee2

Coffee Institute memiliki menu kopi pilihan yang didapat langsung dari petani kopi di daerahnya. Lo bisa coba kopi khas dari Aceh Gayo, Bali Kintamani, Toraja Kalosi, Sumatera Mandailing, Flores Bajawa sampai Papua Wamena. Selain kopi, lo juga bisa menikmati makanan dan minuman lainnya yang bisa lo liat di “Our Curriculum”, sebutan untuk daftar menu di Coffee Institute, seperti Java Vulcanic, Chicken Mayo, dan Chicken Black Pepper. Dari namanya aja udah terasa enak banget kan?

coffee3

Kalo lo suka bikin gathering bareng komunitas, yang membahas tentang sesuatu yang bersifat edukatif, lo bisa bikin acara di Coffee Institute ini secara gratis. Coffee Institute juga sering membuat kegiatan sosial, seperti mengumpulkan buku-buku dan sumbangan untuk yang membutuhkan. Pokoknya, lo bakal punya pengalaman seru selain menikmati kopi yang nikmat di tempat yang cozy abis ini.

Ke depannya, Coffee Institute juga bakal buka kelas untuk yang mau belajar tentang kopi, membuat kopi, sampai cara menyajikannya. Kerennya lagi, kelas ini terbuka untuk umum lho! Jadi makin tertarik kan buat dateng ke Coffee Institute?

Share Button


Comments


Leave a Comment