Ga Mau Lagi Ciuman Sama Pacar, Gimana Solusinya?


Share Button
sumber : Google

sumber : Google

 

Halo Madam, tolongin gue dong. Jadi gini, gue udah kenal pacaran dari gue kelas 2 SMP. Nah, pertama kali gue pacaran itu sama cowok yang lebih tua dari gue, bedanya 3 Tahun. Itupun pertama kali gue ngelakuin ciuman sama dia. Nah, sampe sekarang gue udah beberapa kali ganti pacar dan selalu ngelakuin ciuman. Gue gamau lagi ngelakuin ciuman Madam kalo pacaran, tapi kalo udah ketemu berduaan suka ga bisa nahannya. Gimana ya Madam solusinya? Terima kasih.

Anis Dwi via ouch@mycakrawala.com

Halo Anis, berarti bener ya kata orang tua kalau pacaran itu bahaya buat yang masih remaja hehehe. Karena di usia remaja terkadang seseorang masih belum bisa berfikir matang dalam bersikap. Salah satunya, ya lo yang ga bisa berkutik waktu cowok pertama lo ngajak ciuman. Madam apresiasi banget sama niat lo yang udah ga mau lagi ciuman sama pacar lo. Jadi, cek solusi dari Madam di bawah ini ya.

Baca : Pacar Bukan, Mantan Bukan! Ini Tips Bagi Lo yang Punya Hubungan Ga Jelas

1. Prinsip

Kalo lo udah niat buat berenti ciuman sama cowok lo, lo harus punya prinsip yang kuat. Lo bisa utarain prinsip lo ke pacar lo, kalo lo ga mau ciuman. Kalo dia cowok baik-baik pasti dia mau nerima kok prinsip lo itu. Setiap lo kegoda mau ciuman, lo harus inget prinsip lo itu. Bayangin aja gimana dampak buruknya ciuman, selain penyakit yang ada karena kuman dari bibir dia bisa nempel di bibir lo sentuhan dalam ciuman juga bisa bikin cowok lo minta yang lain-lain nantinya. Bahayanya dia bisa anggep lo cewek gampangan Sob, dan bisa gampang mainin lo.

2. Jangan Berduaan

Kalo lo emang bener-bener mau ngehindarin ciuman, jangan pernah berduaan sama dia di tempat yang sepi, kata mama itu berbahaya hehehe. Cari tempat-tempat umum yang rame pas lo pacaran, kalo perlu ajak temen-temen lo juga kalo lo mau main keluar rumah. Pokoknya hindarin berduaan aja sama cowok lo.

Baca : Sering ML, Baik Ga Buat Remaja?

3. Jangan Pacaran

Kalo emang lo bener-bener ga bisa nahan rasa mau ciuman itu. Menurut Madam lo gausah pacaran dulu Sob. Perbanyak aja kegiatan positif yang bisa bikin lo lupa sama kegiatan pacaran. Perbanyak temen, sering ngobrol dan sharing bakal bikin hidup lo makin asyik loh Sob, selain terbebas dari nafsu mau ciuman lo juga jadi nambah ilmu juga kan.

Gimana Sob? Bisa dong berenti ciuman sama pacar lo? Madam yakin lo pasti bisa kok, yang penting niat dan pegang prinsip lo kuat-kuat. Oh iya kadang niat baik memang banyak godaannya, jadi semoga lo tetep kuat sama niat lo ya.

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment