Ga Cuma di Film, Sekolah Sepak Bola Ini Belajar Teknik Ala “Shaolin Soccer”


Share Button

shaolin

Tendangan yang aneh, cara nangkap bola yang beda dari sepak bola biasa, semuanya bisa lo dapati saat nonton film Shaolin Soccer. Skill sepak bola yang ditunjukin di film tersebut seolah ga ada di dunia nyata. Tapi ternyata Sob, di sekolah sepak bola ini, murid-murid diajari skill main bola ala film Shaolin Soccer.

Lo yang suka sepak bola dan kebetulan bisa jalan-jalan ke China, lo wajib banget berkunjung ke provinsi Henan, Sob. Di situ, ada sekolah sepak bola yang ngajari muridnya skill sepak bola ala Stephen Chow di film Shaolin Soccer. Permainan atraktif didukung skill kungfu yang super hebat, bikin Shaolin Soccer benar-benar keinget sampe sekarang.

Di daerah Henan, Kong Debao, terinspirasi banget dengan film Shaolin Soccer tersebut. Ga pengin jurus-jurus yang diterapin Stephen Chow cuma ada di film doang, akhirnya doi bikin sekolah sepak bola yang maduin teknik Kung Fu.

shaolin-soccer

Baca: Zayn Malik Akhirnya Rilis Lagu Baru, Pillowtalk

Shi Yanlu, kepala Biara Kuil Shaolin dipilih sebagai pelatih sekolah sepak bola unik ini Sob. Di sisi lain, ada juga mantan pesepakbola nasional dan ahli Kung Fu yang jadi pengawasnya.

Sekolah sepak bola ini terbuka bagi murid dari usia 14-17 tahun. Klub sepak bola yang berdiri sejak tahun 2010 ini, berharap dengan memadukan skill sepak bola dan Kung Fu, murid-murid di sekolah sepak bola ini bisa ngebantu sepak bola di China yang lagi bobrok. 

shaolin-soccer1

“Sepakbola China kini sangat mengecewakan. Kami berharap dengan menggabungkan elemen kung fu dan semangat, sepakbola China akan lebih baik,” ujar Yanlu.

Nah, uniknya nih, kalo di sepak bola biasa pemanasan bisa dilakuin dengan lari-lari biasa, di sekolah ini, pemanasannya ala Kung Fu, Sob. Seperti salto, loncat-loncat dan guling-guling di atas tanah.

Tertarik buat gabung?

Baca: Ucapan Nyeremin yang Paling Ditakuti dari Pacar

shaolin-soccer2

Share Button


Comments


Leave a Comment