Fungsi Saku Kecil Celana Jeans Dulu dan Sekarang


Share Button

jeans-89042_960_720

Sob, pernah ga sih kepikiran, apa fungsi dari saku kecil yang ada di bagian kanan celana jeans lo? Mungkin sebagian orang nganggep fungsi saku itu biar yang pakek kelihatan lebih stylish. Tapi, apa sih fungsi lainnya?

Kegunaannya di Jaman Dulu

Katanya eh katanya, Sob, menurut pendiri merek jeans terkenal di Amerika Serikat, Levi Strauss, saku kecil itu didesain buat naro jam untuk para cowboy. Pas tahun 1800-an, cowboy-cowboy pada pake bandul jam dengan tali berupa rantai dan ditaruh di saku kecil itu.

Ada juga alasan lain kenapa bisa ada saku minimalis di celana jeans. Jadi dulu, sebenernya jeans itu dibikin buat para pekerja tambang di Amerika. Bahannya yang tebal dan kuat pas banget buat dipake di lingkungan para pekerja tambang.

Nah pas mereka nambang, mereka biasanya naroh butiran emas hasil tambang di kantong kecil biar ga jatuh dan hilang.

Yang mana yang bener sih who knows ya, sob. Tapi tetep saku kecil itu kayanya ga bisa lepas dari image celana jeans ya. Nah biar kegunaannya ga mubazir di zaman sekarang, liat yuk barang-barang yang bisa lo taro di kantong kecil celana jeans di bawah ini.

Trus, Kalo Jaman Sekarang?

Buat Peniti

Kata siapa lo ga butuh peniti. Lo bisa naruh satu biji peniti di kantong celana kalo misalnya kancing baju lo, atau yang lebih parah lagi kancing celana lo lepas! Ya namanya musibah ga ada yang tau kan sob, jadi siap-siap aja sih. Hahaha.

Koin Seribu Perak

Uang receh kembalian beli es Cappucino Cincau bisa lo taro nih di kantong ini, Sob. Daripada menuh-menuhin dompet lo yang pasti bakal ngeganjel duduk lo pas di motor, mending lo pisahin sebiji-dua biji koin. Lumayan kalo lo lagi buru-buru mau keluar parkiran, ga perlu buka dompet, tinggal tarik aja dari kantong, sob.

Jepit Rambut

Rambut emang ga bisa ketebak kapan bakal berantakan. Apalagi kalo lo abis naik motor dengan kecepatan 80 km/jam karena takut keabisan  promo diskon di mall. Masa iya lo kalah ketje sama pejuang diskonan yang lain, Sob. Nah biar lo gak lupa atau kehilangan jepit rambut segede kuaci kesayangan lo di antara tumpukan barang di dalam tas, alangkah lebih tepat ada baiknya lo cantolin di kantong mini celana jeans kan.

Paper Clip

Akan ada waktunya lo butuh paper clip terutama di masa-masa mau ujian. Kenapa? Karena ga mungkin kan lo fotokopi catatan temen dan ending-nya malah lupa sama susunan catatannya akibat ga lo kasih paper clip. So, lo butuh paper clip, sob! :D

Selain yang disebutin di atas, yuk tambahin lagi, barang apa yang kira-kira pas buat ditaruh di saku kecil celana jeans? Tulis di kolom komentar ya.

Ditulis oleh: Rahmah

Share Button

Comments


Leave a Comment