Floorball Eskul Anti Mainstream di SMA Labschool Kebayoran


Share Button

floorball3

Eskul di SMA, pasti ga jauh-jauh dari olahraga kayak basket atau bola. Tapi di SMA Labschool Kebayoran punya eskul yang anti mainstream nih Sob, namanya Floorball. Kayak apa sih, olahraga Floorball ini? Dari pada penasaran mending simak artikelnya Sob.

Ok, buat lo yang belom tau Floorball itu apa, OUCH! kasih bocorannya nih. Jadi, Floorball dulunya  populer banget di Swedia, Finlandia dan Swiss. Karena semakin hits, akhirnya olahraga asal Eropa ini juga tersebar ke negara di luar Eropa seperti Kanada, Singapura, Jepang, Australia dan Amerika Serikat.

floorball

Nah, kalo di Indonesia sendiri menurut penuturan salah satu anggota Floorball di SMA Labschool baru populer sekitar 4 tahun belakangan. Sebenernya sih, olahraga ini mirip dengan Hoki. Bedanya kalo Floorball ini bolanya bulat, sedangkan Hoki bolanya gepeng, gitu Sob.

Eskul yang beranggotakan 20 orang ini, terbilang cukup berprestasi lho. Mereka pernah merebut juara 3 tingkat nasional, waktu mengikuti kompetisi yang diadain sama Universitas Negeri Jakarta. Ga itu aja, terakhir mereka merebut juara empat sejabodetabek dalam Floorball Competition.

floorball2

Terus kenapa sih, anak-anak SMA Labschool Kebayoran ini pada milih masuk eskul Floorball? Kalo kata mereka, eskul kayak basket dan bola itu udah main stream banget. Jadi, mereka pengin nyobain sesuatu yang baru. Namanya juga masih muda Sob, harus nyobain banyak hal baru. Eits, tapi yang positif ya.

Ga ada syarat khusus kok kalo mau gabung di eskul yang anti mainstream ini. Yang paling penting mau latihan dan punya komitmen Sob. Sedap ga tuh!

Eskul yang baru berdiri setahun lalu ini rencanya tahun depan bakalan bikin Floorball competition Sob.  Wah, sukses terus deng buat Labschool Floorball.

Itu tadi eskul anti mainstream punya SMA Labschool Kebayoran. Gimana dengan sekolah lo Sob? Share cerita tentang sekolah lo ke OUCH! dong.

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment