Fakta Tentang Friday 13th


Share Button

Hmm, berhubung hari ini Friday 13th, OUCH! mau ngasih sedikit fakta-fakta mengenai Friday 13th nih Sob. Sebenernya lo percaya ga sih sama Friday 13th? Awalnya Friday 13th ada pada abad ke 14, hari jumat dianggap hari sial karena pada waktu itu banyak banget kejadian aneh atau kejanggalan lainnya yang bertepatan pada hari Jumat dan bertepatan dengan tanggal 13. Dalam Numerologi, angka 12 dianggap sebagai angka lengkap, jadi angka 13 itu dianggap sebagai angka yang ga perlu ada, dan kalo pun ada dianggap sebagai angka sial. Maka jika digabungkan angka 13 dengan hari Jumat dianggap sebagai kesialan ganda.

Beberapa tokoh terkenal seperti Napoleon Bona Parte dan Franklin Delano Roosevelt percaya akan Friday 13th. Dan orang yang phobia dengan Friday 13th disebut Fringgatriskaidekaphobia.

Berikut fakta mengenai Friday 13th :

–          13 Januari 2012, kapal mewah Costa Concordia tenggelam.

–          13 Agustus 2004, Tornado Charley meluluhlantahkan bagian Barat Daya Florida. Topan ini adalah tornado terbesar sejak 1992 dan masuk dalam kategori 4

–          13 September 1996, rapper terkenal Tupac Amaru Shakur tewas ditembak.

Karena dianggap sebagai angka Ganjil, jadi banyak banget yang meniadakan angka 13 di dalam suatu hal, misalnya Rumah Sakit, Hotel, atau Mall. Menurut mitos juga nih Sob, kalo di Friday 13th itu lo ga boleh membuka payung di ruangan tertutup, membuang garam, melihat burung hantu di siang hari dan masih banyak mitos yang lainnya. Bahkan ada sebagian orang yang percaya, dia ga akan turun dari tempat tidur selama Friday 13th. Waah, percaya ga percaya ya Sob, yang penting sih lo harus hati-hati aja setiap harinya. Ternyata mitos itu ga cuma ada di Indonesia yaa, di Barat juga banyak banget yang mempercayai mitos-mitos dari jaman dahulu kala.

Share Button

Comments


Leave a Comment