Facebook Home


Share Button

Sob! Ternyata Facebook ngeluarin aplikasi terbaru, yang pasti bakal gokil banget. Si pendiri Facebook Mark Zuckerberg, mengumumkan hari Kamis 4/4/2013 kemaren.

Aplikasi ini katanya sih bakal buat Smartphone Android, dari merek tertentu. Untuk tablet, rencananya Facebook Home bisa didonlot beberapa bulan ke depan. Facebook juga belum ngumumin tablet dari merk apa aja, yang bakal dikasih izin buat donlot Facebook Home.

Kalo udah diinstal dan dijalanin, Facebook Home akan ngubah Homescreen dan Lockscreen Android dengan muka dan tampilan baru yang bernama Cover Feed.

Cover Feed bakal nampilin update news feed terbaru dari akun Facebook dalam bentuk gambar atau foto yang  bikin penuh layar, dan ada keterangan tertulis tentang news feed yang bersangkutan.

Semua news feed di-update secara otomatis di background. Jadi kita gak usah buka aplikasi Facebook. news feed bisa langsung dikomentarin dengan double tapping. Seru!!

Kalo ada yang kirim mesej lewat Facebook Chat, notifikasi yang ada foto teman akan muncul di bagian atas layar, bahkan pas lo lagi buka aplikasi lain.

Facebook Home sampai sekarang masih dalam proses penyelesaian. Baru ada di aplikasi Google Play Store pada 12 April 2013. Sayangnya, aplikasi ini cuman bisa digunain di beberapa tipe smartphone tertentu saja, yaitu; HTC One X, HTC One X+, Samsung Galaxy SIII, dan Samsung Galaxy Note. Semoga aplikasi ini nantinya bisa dipake di smartphone Android lainnya.

Yang jelas Facebook will kick some ass!!

Nihh liat dulu trailernya:

 

yang mau nonton Mas Mark Zuckerberg ngejelasin Facebook home juga boleh nonton ini:

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment