Eskul Anti Mainstream yang Mulai Disukai di Kalangan Anak SMA


Share Button
kuro-hanabi

Salah satu kegiatan eskul Kuro Hanabi.

Makin ke sini, tambah banyak aja jenis eskul anak SMA. Termasuk beberapa eskul di bawah ini, yang ternyata lumayan anti mainstream, Sob. Mau tau apa aja eskul anti mainstream di kalangan anak SMA? Cekidot, Sob.

1. Eskul Jimbe yang Disukai di SMA Lazuardi

Kalo eskul musik mungkin udah banyak, Sob. Tapi kalo eskul yang khusus melajari satu alat musik, pasti dijamin unik. Apalagi kalo alat musiknya berupa jimbe. Nah, anak-anak SMA Lazuardi GIS, banyak yang suka sama eskul satu ini. OUCH! pernah datang ke SMA Lazuardi GIS, dan ternyata mereka antusias banget sama eskul jimbe.

Jimbe, eskul unik dari SMA Lazuardi GIS

Jimbe, eskul unik dari SMA Lazuardi GIS

2. Cas Cis Cus Bahasa Jepang Lewat Eskul Kuro Hanabi

Ga mau kalah sama SMA Lazuardi GIS, di SMAN 39 Jakarta, ada lho eskul anti mainstream yang khusus buat anak-anak yang suka semua tentang Jepang. Di eskul Kuro Hanabi, para pelajar SMAN 39 Jakarta bisa belajar bahasa Jepang, budaya yang ada di Negeri Sakura, dll.

3. Eksul Marawis Ala SMA Sumbangsih

Total ada 17 anggota eskul Marawis di SMA Sumbangsih. Jumlah tersebut OUCH! dapat pas berkunjung ke SMA Sumbangsih, Mei tahun lalu, Sob. Jumlah tersebut, ngebuktiin kalo eskul anti mainstream pun, banyak yang suka. Lewat eskul ini, anak-anak SMA Sumbangsih pengin ngebuktiin, kalo gabung eskul Marawis ga bikin lo kelihatan cupu kok.

4. Belajar Karawitan

Eskul Karawitan dibentuk di SMK 20 Jakarta sejak tahun 2007. Wah, lumayan lama juga ya. Meski terdengar agak sedikit asing, tapi eskul Karawitan di SMK 20 Jakarta punya banyak prestasi Sob. Seperti juara II lomba Karawitan tingkat SLTA di Universitas Tarumanegara 2009, wakil Jakarta di Festival dan Lomba Seni Siwa Nasional di Surabaya 2010, juara III Karawitan tingkat nasional di Universitas Tarumanegara & penampil terbaik ke-II dalam lomba antar sanggar oleh Sanggar Jawi Jakarta 2013.

Eskul Karawitan SMK 20 Jakarta

Eskul Karawitan SMK 20 Jakarta

5. Eskul Pecinta Motor

Boleh percaya boleh ga nih, Sob. Seperti yang diinfoin Ekspresi, di SMAN 45 Jakarta, ada lho eskul khusus buat pelajar yang suka sama motor. Nama eskulnya Ikatan Pelajar Pecinta Motor alias IPPMO. Lewat eskul ini, pelajar SMAN 45 Jakarta bikin kegiatan positif seperti workshop safety riding atau kontes modifikasi di sekolahan.

Lima eskul unik di atas ngebuktiin, kalo semua hal yang berbau anti mainstream tetep bisa eksis. Eskul unik di sekolah lo apa nih, Sob? Share dong ke ouch@mycakrawala.com.

Baca: Sabrina Gonzalez, Cewek Cantik yang Dijuluki The Next Einstein

 

Share Button


Comments


Leave a Comment