Enak Dan Gak Enaknya Kuliah di London School of Public Relation (LSPR)


Share Button

Setelah sekian lama ‘menghilang’, salah satu alumni Dutch (Duta OUCH!) yaitu Magdalena Fenisia Caroline dari SMA Yakobus Kelapa Gading balik lagi bagi-bagi cerita gimana rasanya dunia kuliah dan bisnis sepatu dengan desain dari dia sendiri lho!

Magdalena Fenisia Caroline

 

Haloo Feni, sekarang sibuk apa?

Hai OUCH! lama tak berjumpa. Sejak lulus dari SMA Yakobus Kelapa Gading, gue sekarang sebagai mahasiswa di STIKOM (London School of Public Relation) LSPR Jakarta jurusan Public Relation, semester 4. Kesibukan gue sekarang itu belajar as a student, tetep modeling, dan baru aja ini buka bisnis sepatu dengan branding byfenisia.

 

Lebih enak kuliah atau sekolah?

Enakan kuliah dong, pake baju bebas, bisa tampil cantik dan hits haha, maklum ya di kampus gue itu walau anak komunikasi tapi banyak mahasiswi yangg ngikutin trend fashion terkini. Dan enak nya lagi, kuliah itu kaya nge les kalau di kampus gue. Sehari 2 pelajaran kira-kira 180menit.

model Magdalena Fenisia Caroline gadis sampul Magdalena Fenisia Caroline

Enaknya kuliah di LSPR adalah tersedia galon air minum gratis. Bukan hal tabu speaking sama temen dengan bahasa inggris. Ah pokoknya enak banget deh kuliah, mungkin karena sesuai juga dengan minat gue di bidang komunikasi. Dan kalau di (London School of Public Relation) LSPR, lebih banyak praktek dibanding teori. Kalau ga enak nya sih paling makanan kantin mahal haha, maklum kantong mahasiswa.

 

Kenapa ambil jurusan kuliah Public Relation sih?

Gue ambil Public Relation di London School of Public Relation (LSPR) karena gue suka kerjaannya. Entah bisa jadi Public Relation-nya atau mungkin Event Organizer. Gue suka dalam hal membuat konsep dan strategi.

Salah satu yang lagi gue suka adalah PR & Publicity, yaitu bagaimana menempatkan publisitas sesuai dengan Angle Media. Dan satu lagi pelajaran yang oke yaitu Media Relation, bagaimana menjalin hubungan dengan media khususnya wartawan. Kalau kegiatan mahasiswa di kampus gue ikut english club, research club, dan modeling club.

sumber: LSPR

 

Cerita dong soal bisnis sepatu lo

Awalnya itu, ada suatu malam tiba tiba ci vina, panggilan kaka gue, ngajak bisnis bareng. “Entah mau bisnis apa, gue yang modalin” kata ci vina. Waaah excited banget tuh denger tawaran dari kaka gue. Berhubung gue pecinta sepatu dan heels, nah gue memberanikan diri membuat brand byfenisia sebagai local brand untuk handmade shoes dan sekarang sudah sekitar 2 bulan umur bisnis byfenisia ini.

Tagline byfenisia adalah “Quirky Me, Pose!” Yang artinya setiap customer yang pakai shoes dari byfenisia akan selalu tampil percaya diri dan berani menonjolkan keunikan mereka, terus POSE deh ala ala model atau #ootd.

sepatu cewek ByFenisia

Dari dulu gue emang punya mimpi mau buat brand sepatu, ya karena I really love shoes. Kalau gue buat brand baju, gue ga bisa gambar baju dan ga ada inspirasi untuk membuat inovasi baju. Tapi kalau disuruh mikirin model sepatu, wah imajinasi gue berhamburan deh.

 

Darimana inspirasi lo desain sepatu?

Gue tuh bikin byfenisia terinspirasi oleh mimpi gue sendiri, yaitu punya brand sepatu dengan model eye-catchy dan be trend. Yang terpenting dari model sepatu-sepatu byfenisia adalah beda dari yang lain, walau kadang tetep ada unsur simple-nya. Dari situlah gue buat byfenisia yang bisa memasukkan unsur kreativitas gue dalam mendesain sepatu

Nah bagi Ouchers yang lagi nyari sepatu kece dan pas sama kantong, bisa kunjungi instagram byfenisia. Atau mau nanya nanya untuk custom shoes, langsung line gue fenisiacaroline, karena byfenisia juga open order buat kalian yang mau buat sepatu dan heels dengan desain sendiri.

 

 

Pengen eksis di sini? Segera kirim tulisan lo ke ouch@mycakrawala.com yang isinya liputan acara atau unek-unek buat sekolah dan apapun seputar kehidupan anak sekolah. Eksis Sob!

Share Button


Comments


  1. Sandi November 07, 2014 at 19:15

    Thank you ce udah bagi pengalamannya belajar di LSPR.
    Kebetulan saya juga mau masuk LSPR hehe (sekarang lagi proses daftar sama tes)

  2. daniva July 11, 2015 at 12:39

    LSPR ilmu komunikasi ada ga yaa ce?

Leave a Comment