Elephant Kind, Bikin Skenario Ala Musisi


Share Button

ek3

Berawal dari bikin tugas akhir di kampus, Band Elephant Kind sekarang lagi mencoba peruntungan di dunia musik Indonesia Sob. Cowok-cowok kece ini berencana merilis album keduanya yang masih di jalur musik indie Sob. Pengin tau kaya apa sih musik dan lagu mereka? Kepoin di sini yuk Sob.

Gaungnya di dunia musik Indonesia memang belum trelalu kedengeran Sob. Tapi Elephant Kind, punya konsep yang unik untuk album pertama mereka tahun 2014 kemarin. Album perdana mereka berjudul SCENARIOS: A Short Film By Elephant Kind. Kenapa ya judulnya ‘Scenarios’? Katanya sih mereka pengin album mereka ini bercerita kayak film, tapi karena bisanya main musik jadinya dibikin album musik deh.

EK

Bam Mastro, Dewa Pratama, Bayu Adisapoetra, dan John Paul Patton, emang membawa warna baru di dunia musik Indonesia Sob. Lagu di album mini mereka ini, bercerita tentang orang yang lagi patah hati, terus memilih untuk bunuh diri. Hiiiy, serem amat.  Eits, tapi bukan berarti mereka ngajarin untuk melakukan hal yang terlarang ini ya Sob. Tujuan mereka justru mecegah semakin banyaknya aksi bunuh diri.

Dari 1000 keping CD yang mereka rilis cuma sisa 300 keping aja Sob. Nah melihat kesuksesan ini, meraka berniat buat ngeluarin album kedua yang berjudul Promenades: A Short Film By Elephant Kind.  Seperti film-film yang happy ending, lagu trakhir di album yang bakal dirilis tanggal 28 September ini juga nyeritain akhir kisah yang bahagia Sob.

ek2

Karena lagu-lagu mereka yang naratif jadi kalo dengerin lagu ini kaya lagi dengerin dongeng sebelum tidur Sob. Album mereka sering banget disangkain soundtrack dari sebuah film. Nah karena itu, Elephant Kind akhirnya kepikiran buat bikin film dari dua album mereka Sob.

Katanya, mereka bakal berkolaborasi bareng sutradara muda berbakat, untuk bikin short film berdurasi 15 sampe 20 menit Sob.

Hmm, jadi penasaran.

 

 

 

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment