Ekskul Kece di SMA Negeri 2 Magelang


Share Button
Image by http://www.antarajateng.com

Image by http://www.antarajateng.com

Sob, lo pasti udah pada tau kan kalo batik ditetapkan UNESCO sebagai salah satu warisan budaya Indonesia? Nah, buat melestarikan seni batik tersebut, SMAN 2 Magelang punya ekskul unik. Namanya ekskul “Membatik”. Para siswa diajarin cara membuat batik khas Magelang dan juga dibekali ilmu berwirausaha.

Jadi, ekskul ini ga cuma jadi kegiatan mingguan para siswa, tapi mereka juga bisa memasarkan batik bikinannya.

Ga itu aja Sob. Selain jago dalam membuat batik khas Magelang, mereka juga bisa ngembangin motif batiknya sendiri, di antaranya bernama “Water Torn” dan “Diponogoro”. Mereka juga sering mengikuti pameran-pameran. Ga heran deh kalo masyarakat kenal banget sama batik buatan mereka. Kerennya lagi, batik mereka sudah dipasarkan sampai luar daerah, lho. Gimana Sob keren kan?

Selain membatik mereka juga punya ekskul yang ga kalah kece yaitu ekskul teater. Jarang banget ada sekolah yang mempunyai ekskul teater. Nah, di ekskul ini anak-anak SMAN 2 Magelang belajar berbagai macam karakter.

Ga sampai di situ aja Sob, sayang banget kan kalo udah capek-capek latihan tapi nggak ikut pertunjukan. Siswa SMAN 2 Magelang sering mengikuti kompetisi dan berhasil meraih juara. Mulai dari sutradara terbaik hingga aktris terbaik. Penasaran dengan karya mereka? Lihat nih sedikit cuplikan teater anak-anak SMAN 2 Magelang judulnya “Ayahku Pulang”.

Keren kan karya anak-anak SMA 2 Magelang. Kalo di sekolah lo sendiri gimana, Sob? Sekolah lo punya ekskul yang seru dan unik ga? Share dong ke OUCH! Lo bisa kirim artikel lo ke ouch@mycakrawala.com. Ditunggu ya!

Share Button


Comments


Leave a Comment