Ekskul Berkuda Ala SMA Sinar Cendekia


Share Button

Ouchers, udah pada denger ada ekskul berkuda? Mungkin kalo di luar negeri ekskul berkuda itu udah biasa, kalo di Indonesia? Nah, SMA Sinar Cendekia punya nih ekskul berkuda.

Sekolah yang terletak di Tangerang Selatan ini ngebebasin siswanya untuk bermain dengan 24 kuda import ataupun lokal dalam kegiatan ekskul berkuda. Ekskul berkuda ini didampingi sama pelatih yang udah cukup expert lho. Ga tanggung-tanggung, mantan atlet berkuda langsung yang turun tangan untuk melatih siswa-siswi Sinar Cendekia.

Menurut sang Kepala Sekolah, ekskul ini berawal dari hobi si pemilik sekolah yang punya puluhan jenis kuda import. Ekskul favorit di sekolah ini dilakukan 1 kali dalam seminggu dan memakan waktu 1 jam untuk pelatihan. Untuk peralatan berkuda kayak, helm dan sepatu boot dipinjamin dari sekolah. Menurut pelatih, ekskul berkuda ini bisa membangun karakter positif, mandiri, berani, dan lebih percaya diri untuk para siswanya.

Tahap untuk ekskul berkuda ini dimulai dari pengenalan kuda, pendekatan pada kuda, serta teknik-teknik cara berkuda yang baik dan benar. Kerennya lagi, ekskul berkuda ini juga dijadiin nilai pengembangan diri di raport dan punya nilai tambah lho.

Sumpah, ini ekskul keren banget Sob! Setuju ga lo?

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment