Efek Gokil Pelukan


Share Button

Lo tau ga kenapa Teletubbies suka banget berpelukan? Para pemain bola abis nyetak gol, suka banget pelukan sama temennya, bahkan setiap jagoan di film memeluk pacarnya pas penjahatnya kalah.

Ternyata berpelukan itu punya efek yang sangat hebat lho, yukk, cekidot Sob!

Mempercepat Penyembuhkan

Sentuhan dari orang yang kita sayangi bisa ningkatin jumlah hemoglobin dalam darah, kan hemoglobin adalah salah satu bagian dari tubuh yang ngebawa oksigen ke seluruh tubuh, termasuk jantung dan otak. Suplai hemoglobin yang meningkat ini dipercaya secara ilmiah bakal mempercepat proses penyembuhan setelah sakit.

Menghilangkan Depresi

Memeluk seseorang yang lo sayangin empat kali sehari bisa ngejauhin lo dari depresi. Malah secara ilmiah, delapan pelukan sehari bisa ngasih kestabilan mental yang lebih kokoh, dan 12 pelukan sehari akan membantu perkembangan psikologis seseorang.

Mengurangi Stres

Beberapa penelitian bilang manfaat pelukan, bisa mengurangi stres, ngebantu pola tidur yang sehat, ngasih semangat, dan ningkatin sistem kekebalan tubuh. Gokil!!

Memberikan Rasa Aman

Kata Paula Hall, pakar hubungan dari layanan kencan online ‘Parship’ bilang “Berpelukan memberikan perasaan nyaman, aman, dan meningkatkan rasa persahabatan.”

Jadi sekarang ngertikan kenapa jagoan di film selalu pelukan abis ngalahin penjahatnya? 8-)

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment