Efek Ciuman


Share Button
source image : pinterest

source image : pinterest

Efek ciuman mulut itu apa ya?

– Salmaha via Fanpage Majalah Ouch!

Hai, Sob!

Sering banget nih dapat pertanyaan kayak gini. Biasanya sih emang karena belum pernah ciuman. Tapi sebelum melakukan hal ini, sebaiknya pastikan dulu ya yang lo cium itu bukan tembok.

Hahaha, becanda sob. :P

Hmm ngomongin efek ciuman sih sebenernya ga ada abisnya, Sob. Tapi… lo pengennya tau efek ciuman dari segi apa nih? Dari segi kesehatan apa kesejahteraan dalam hubungan? Hihi.

Bibir itu salah satu bagian yang sensitif, sob. Pas ciuman, bibir itu bakal terstimulasi dan bakal ngeluarin hormon dopamin. Lo tau ga hormon dopamin itu apa?

Yap! Hormon ini punya pengaruh buat tubuh ngerasain jatuh cinta, kasih sayang, dan rasa gembira. Hormon dopamin bisa meningkat karena aktivitas tertentu yang berkaitan sama hal-hal bahagia atau bisa juga dipicu beberapa jenis obat tertentu. Jadi, percaya ga percaya, ada potensi ciuman bibir bisa bikin kecanduan, lho! Apalagi kita cenderung ngelakuin sesuatu yang bikin bahagia secara berulang-ulang.

Kalo lo masih penasaran, nih ada penjelasan ilmiah soal ciuman yang musti lo tonton, sob.

Share Button


Comments


Leave a Comment