Dutch of the Week: Muhammad Rifat Baihaqi


Share Button

Rifat-Dutch

Sob, kali ini OUCH!  bakalan ngobrol sama Dutch of the week kita yang kece berat. Yuk, kenalan sama Muhammad Rifat Baihaqi atau Rifat.

Pasti di antara lo banyak yang nanya, apa sih yang bikin OUCH! milih Rifat jadi Dutch? Cowok kelahiran 16 Mei 1998 ini punya banyak banget prestasi yang patut dilirik! Di sekolahnya, SMA Pangudi Luhur I Jakarta, Rifat (@rifat_baihaqi) mendapatkan peringkat kedua nilai tertinggi di antara semua kelas XI. Ga cuma berprestasi di bidang akademis, Rifat juga gabung di eskul Basket Brawijaya (Brabas) dan aktif di Majelis Perwakilan Siswa (MPS).

Baca: DUTCH of The Week: Tangguh Adya AP.

Kerennya lagi, di luar sekolah, Dutch kita ini juga eksis berat. Rifat adalah bassis band Backdoor, yang dibentuk sama Abdul Qadir Jaelani alias Dul. Bareng Backdoor, Rifat udah punya satu album beraliran grundge. Dahsyat ga tuh, Sob!

Yang namanya anak band, udah pasti Dutch of The Week kita ini sering nongol di TV dan punya banyak fans. Biarpun ngaku ga punya fans yang annoying, tapi sampai sekarang Rifat jarang ngebalas mention fans di Twitter. Bukannya sombong Sob, tapi cowok gondrong ini ternyata emang ga terlalu suka main Twitter.

Baca: Dutch of The Week: Yasmine Syifa N. Budi

Selain musik, Rifat ngaku juga cinta banget sama pesawat. Udah ada beberapa model pesawat mainan yang dirakitnya, lho! Kecintaannya sama pesawat, juga bikin Dutch kita ini bercita-cita kuliah di jurusan Aeronautika ITB. Makanya, sampai sekarang Rifat tetap berusaha keras ngebagi waktu antara belajar dan ngeband.

Standing applause deh buat Dutch kita kali ini!

 

Nah, keren kan Dutch of the Week kali ini? Lo yang punya teman berperestasi atau malah ngerasa berprestasi, jangan ragu rekomendasiin diri buat jadi Dutch of The Week. Kirim CV lo atau teman lo ke ouch@mycakrawala.com. Siapa tahu lo Dutch of the Week kita berikutnya?

 

Share Button


Comments


Leave a Comment