Dutch of The Week: Anisa Syafira


Share Button

dutch of the week

Sob, seperti biasa tiap minggu OUCH! pasti bakal kenalin lo sama Dutch of The Week. Kali ini, Anisa Syafira (@anssyafira) dari SMK 20 Jakarta kepilih jadi salah satu Dutch kita. Let’s get to know her more!

Pertama kali OUCH! kenalan sama Fira waktu kita lagi berkunjung ke SMK 20 Jakarta. Anak jurusan perbankan ini emang terkenal sibuk dan aktif di sekolah, buktinya akhir Oktober nanti Fira bakal diangkat jadi ketua OSIS baru. Selain aktif di OSIS, Dutch of The Week kita ini juga anggota English Club lho! Dia sempat mewakili sekolah untuk Speech Contest sampai tingkat Propinsi Jakarta dan masuk 6 besar untuk Debate Competition di Jakarta Selatan. Sekarang, Fira juga sibuk mengikuti berbagai pelatihan untuk mendapatkan sertifikasi jurusan. Wuih… padat banget tuh jadwal!

Percaya atau ga, Fira ngaku bukan anak aktif sebelum masuk SMK. Waktu SMP, dutch kita ini dikenal pendiam dan ogah ikutan banyak kegiatan. Tapi gara-gara bujukan Mama buat mendaftarkan diri di OSIS, cewek kelahiran 12 Agustus 1998 ini malah ketagihan berorganisasi. Fira ngaku banyak manfaat yang didapatnya setelah aktif berorganisasi. “Temenku sekarang ga itu-itu aja, guru-guru juga jadi kenal, dan aku banyak ketemu teman di luar sekolah gara-gara sering jadi wakil buat seminar di luar sekolah,” katanya.

Di waktu luang, dutch yang punya cita-cita jadi translater ini ngaku paling hobi dengerin musik. Makanya kemana pun pergi, Fira selalu ngebawa headset untuk ngedengerin musik. Sst… tau ga lo, saking sukanya musik, Fira pernah tergabung di 15 of Jan Band sebagai vokalis.

Aktif di oraganisasi, jago bahasa Inggris, dan gabung di band, ga heran dong kalau akhirnya kita pilih Fira buat jadi Dutch!
Lo yang punya teman berperestasi atau malah ngerasa berprestasi, jangan ragu rekomendasiin diri buat jadi Dutch of The Week. Kirim CV lo atau teman lo ke ouch@mycakrawala.com. Siapa tahu lo Dutch of the Week kita berikutnya?

Share Button

Comments


Leave a Comment