Ini dia Dutch of the Week: Anas Gilang Pratama


Share Button

anas

Ngomongin siswa berprestasi dari SMAN 29 Jakarta, emang ga ada abisnya Sob. Hari ini, OUCH! mau ngajakin lo semua buat kenalan sama cowok Dutch kita minggu ini. Namanya Anas Gilang Pratama, doi punya kegiatan dan prestasi segudang lho Sob. Penasaran? Simak artikelnya yuk.

Lo suka sama bintang dan bulan? Nah, cocok nih kenalan sama Anas Gilang Pratama atau biasa dipanggil Anas. Doi pernah ikutan OSN Astronomi lho, Anas ikutan lomba ini karena dia tertarik banget dunia astronomi Sob.

Anas, udah tertarik banget sama ilmu yang mempelajari tentang keadaan alam dan planet ini sejak SMP Sob. kata Anas, “Gue tertarik sama astronomi karena beda banget hitungannya dari Matematika atau Fisika. Kalo astronomi, lo harus keadaan alam, diambil kesimpulannya dan baru deh lo bikin data-datanya Sob.” Wah seru juga ya.

Selain pernah ikutan OSN Astronomi, Anas juga pernah jadi juara dua bareng temen-temennya di lomba debat tingkat kota, yang di selenggarain sama  Dinas Pendidikan Sob.

Satu lagi nih prestasi cowok kelahiran Jakarta, 25 Juni 1998 ini, Anas masuk lima besar  di ajang pemilihan Abang None Buku tingkat DKI Sob. Kata Anas, banyak banget yang harus syarat yang untuk dipenuhi untuk jadi juara di Abang None Buku ini Sob. Ga cuma pinter aja, lo juga harus punya attitude dan bisa berkomunikasi dengan baik.

Walaupun suka banget sama astronomi, ternyata cita-cita Anas bukan jadi Astronot lho. Kalo udah lulus nanti, doi lebih milih masuk jurusan Farmasi Sob. Anas bilang, “Gue pengen jadi Apoteker, karena menurut gue peluangnya masih besar banget Sob.”

Yup, cita-cita emang bukan sekedar mengejar impian Sob, tapi lo juga harus pintar melihat peluang besar, Kayak Anas ini.

Gimana, seru dong cerita dari Dutch kita minggu ini? Sekarang, giliran lo berbagi cerita ke OUCH! Sob.

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment