Dicoba Tasya Farasya, Ini Teknik ‘Sosis Bakar’: Bakar Foundation Agar Makeup Tahan Lama


Share Button

92tasya-farasya-wolipop

Image Source: Wolipop

Beberapa waktu lalu, beauty influencer Tasya Farasya melakukan uji coba teknik membakar foundation. Teknik ini diklaim dapat membuat make up tahan lama.

Pada dasarnya teknik ini digunakan untuk mencampur dua jenis foundation yaitu cream dan liquid. Dua jenis foundation ini dicampur di atas sendok yang dipanaskan diatas lilin. Foundation ini terus diaduk sampai muncul gelembung-gelembung kecil. Saat itulah foundation siap digunakan.

membakar foundation

Dalam video Youtube berjudul ‘Foundation Dibakar tambah cantik?! Bahas dari sisi pabrik kosmetik dan MUA’ Tasya menyebutkan bahwa teknk bakar sosis ini dipopulekan oleh makeup artist @tifamakeupsyari, Tifa Mauliddelia.

“Nama sosis bakar keluar waktu saya dipanggil sama event planner di Bali,Desember 2018. Saya pikir namanya apa yang bagus menamai teknik ini. Saya bakar foundie itu suka nggak mateng-mateng kayak bakar sosis. Dari situ inspirasi namanya,” ucap Tifa, melansir Wolipop.

Teknik ini ditemukan setelah mendapatkan klien yang memiliki wajah beminyak, terlalu licin atau mengelupas karena memakai krim dokter. Ia menemukan membakan dua jenis foundation bisa membuat make up tahan lama.

Tifa menjelaskan tekniknya ini bukan hanya sekadar ‘membakar’. Tetapi disesuaikan dengan jenis kulit wajah ang berbeda-beda. Tifa juga kerap menggelar workshop berbayar untuk mengajarkan teknik sosis bakar ini. Bahkan murid-murid workshopnya sudah menjual foundation yang sudah dikreasikan itu.

 

Source: Dreamers.id

Share Button

Comments