Di SMKN 1 Bekasi, Pengajar Didatengin dari Daihatsu, Indosiar dan Perusahaan Gede Lainnya


Share Button

SMKN-1-Bekasi-cover

Apa yang bikin sekolahan lo terlihat keren? Selain bangunan dan fasilitas, yang ga boleh dilupain adalah kualitas pengajarnya. Di SMKN 1 Bekasi, guru luar didatengin dari perusahaan gede seperti Daihatsu, Indosiar, dll. 

Setelah beberapa kali berkunjung ke SMA, November kemarin, OUCH! ngerasain pengalaman beda dengan berkunjung di Sekolah Menengah Kejuruan atau biasa disingkat SMK. Bulan lalu, OUCH! ngulik banyak info menarik dari salah satu SMK keren di Bekasi. Tepatnya di SMKN 1 Bekasi, Sob.

Di SMKN 1 Bekasi, untuk menunjang proses belajar mengajar, guru luar didatengin dari perusahan-perusahaan gede Sob. Salah satunya dari Daihatsu. Para pengajar dari perusahaan otomotif ini datang ke SMKN 1 Bekasi setiap hari Sabtu. Di setiap hari itu, anak-anak yang masuk jurusan Otomotif dibekali ilmu dari tenaga ahli dari Daihatsu.

Menurut Pak Naman selaku Wakil Kesiswaan, ngundang guru luar ke SMK sangat penting Sob. Sebab dengan hadirnya mereka, anak-anak dikasih tau, apa sih standar mesin yang dipake oleh perusahaan otomotif internasional.

smkn-1-bekasi-1

Mobil dari perusahaan otomotif Malaysia, Proton.

“Jadi murid itu tau, di perusahaan sana itu, mesin yang dipake apa?” ucap Pak Naman. 

Baca: Yuk, Kenalan Sama Dutch of the Week: Rofi Ibnu Haafizh

Ga cuma Daihatsu, perusahaan gede lainnya yang kerjasama dengan SMKN 1 Bekasi adalah Indosiar. Salah satu channel televisi di Indonesia ini ngirim tenaga ahli buat ngebekalin anak-anak SMKN 1 Bekasi jurusan Multimedia. FYI nih Sob, selain jurusan teknik, akhir-akhir ini jurusan Multimedia juga jadi jurusan favorit di SMK.

“Kemudian dari Kawan Lama untuk permesinan. Mereka yang ngajar,” lanjut Pak Naman. Anak-anak SMKN 1 Bekasi juga dibekali ilmu oleh para pengajar dari perusahaan penyedia alat-alat industri ini Sob.

Sementara untuk jurusan Akuntansi, SMKN 1 Bekasi kerjasama dengan Bank BJB.

“Yang sering ke sini itu bank Jabar. Kebetulan sekolahan ini kerjasama sama bank BJB,” jelas Pak Naman.

smkn-1-bekasi-2

Mug karya anak-anak SMKN 1 Bekasi jurusan Multimedia.

Bertempat di ruang guru, OUCH! ngobrol banyak hal soal SMK keren dari Bekasi ini. Selain soal pengajar, OUCH! juga ngobrol seru soal info-info lainnya. Lo yang pengin kepoin soal SMK yang terletak di Jl. Bintara ini, bisa simak artikel OUCH! berikutnya Sob.

Baca: Baju Pink Jadi Menyeramkan Di SMAK 1 Bekasi

Lo juga bisa daftarin sekolah lo buat diliput jadi artikel OUCH! selama sebulan, lho. Caranya, kirim kontak guru kesiswaan atau humas sekolah yang bisa dihubungi ke email ouch@mycakrawala.com.

Share Button


Comments


Leave a Comment