Di Pulau Ini, Mayoritas Penghuninya Kucing!


Share Button

Kebayang ga Sob, kalo lo dateng ke sebuah pulau yang mayoritas penghuninya bukanlah manusia tapi kucing! Nah, ada nih. Namanya pulau Tashirojima di Jepang. Pulau ini emang bukan pulau biasa. Sebutannya aja “Cat Island”, karena yang tinggal di Tashirojima emang lebih banyak kucing dibanding manusia. Warga setempat soalnya percaya, kalo kucing bisa bawa keberuntungan.

Kalo dari sejarah bisa diceritain, alkisah, dulu masyarakat Pulau Tashirojima membudidayakan ulat sutera untuk ngasilin kain yang jadi komoditas utama. Mereka lalu pelihara kucing untuk ngurangin tikus, yang jadi predator ulat sutera. Jadilah kucing beranak pinak di pulau ini.

Sekilas, Tashirojima sama aja kayak pulau biasa di Samudera Pasifik. Terletak di Prefektur Miyagi, pulau ini punya vegetasi hijau dan laut biru jernih. Ga heran banyak wisatawan yang dateng ke Tashirojima untuk sekedar liburan dan bersantai. Selain juga, untuk ngeliat kucing-kucing gembul yang jumlahnya banyaaaak banget, bahkan lebih banyak dibanding penduduk pulau itu sendiri!

Masyarakat Tashirojima sendiri percaya, kalo ngasih makan kucing bisa bawa keberuntungan. Jangan heran kalau lo ngeliat semua kucing di pulau ini gendut-gendut dan terawat. Di pulau ini lo juga bisa ngeliat ada 51 monumen kucing yang tersebar di seluruh penjuru pulau. Rumah penduduk Tashirojima juga ada yang bentuknya mirip kepala kucing. Ada juga kuil mungil yang penuh dekorasi kucing dan berlokasi di tengah pulau.

Saat nginjek kaki di Tashirojima, pastinya lo pertama kali akan disambut sama kucing. Ketika berjalan-jalan, kucing juga yang bakal nemenin lo. Ke manapun lo melangkah, gerombolan kucing bakal setia nemenin! Jadi jangan heran dong, kalo anjing sama sekali ga boleh masuk ke pulau ini.

Share Button

Comments


Leave a Comment