Desa Kembar di India


Share Button

Kebayang ga sih lo, kalo lo harus tinggal di tempat yang penduduknya mayoritasnya kembar? Pasti lo bingung ngebedain siapa si anu dan si itu. Di India, tepatnya di desa Kodinhi, Kerala, mayoritas penduduknya adalah pasangan kembar. Kurang lebihnya ada 250 pasang manusia kembar di desa ini.

Desa ini memiliki tingkat kelahiran anak kembar paling besar di dunia. Menurut data dari rumah sakit setempat, kurang lebih ada 100 – 150 anak kembar yang lahir setiap tahunnya. Desa Kodinhi ini juga menjadi salah satu daya tarik wisatawan lho Ouchers, jadi kalo suatu saat lo berkunjung ke desa ini, lo ga usah heran ngeliat orang yang mukanya mirip, denger-denger sih yang bisa ngebedain mereka kembar adalah dari belahan rambut mereka. Lucu banget ya Sob, kembar cuma dibedain sama belahan rambut mereka, hehe..

Mayoritas masyarakat Desa Kodinhi adalah umat muslim dan hampir semuanya mengenyam pendidikan formal. Kebayang guru-guru yang lagi ngabsen anak muridnya yang rata-rata kembar ga sih Sob? Haha pasti gurunya agak sedikit sulit deh buat menghapal nama anak muridnya yang rata-rata kembar. Ga cuma muka yang mirip, pasangan kembar di sini rata-rata selalu memakai baju yang sama setiap harinya. Wow, pasti ngebingungin banget ya Ouchers.

Share Button

Comments


Leave a Comment