Demi Apa Coba, Capek-capek Naik Gunung Cuma Buat….


Share Button
green-books

Image: geomagz.geologi.esdm.go.id

Apa sih yang lo harepin saat lo berniat naik gunung sama sobat-sobat lo? Banyak orang pengin naik gunung agar bisa ngelihat keindahan alam dari ketinggian. Keindahan dari atas gunung emang ajib banget Sob. Tapi, cerita berbeda ditunjukin para bule ini.

Para bule yang tergabung dalam organisasi Green Books, wajib lo kasih jempol, Sob. Di tengah hobi mereka buat mendaki gunung, para bule ini punya misi yang kece abis. Istilahnya, mendaki ga cuma buat nikmati pemandangan alam, tapi juga ngebersihin alam.

Yoi, di balik keindahan gunung, ternyata banyak sampah yang ditinggalin para pendaki. Sampah-sampah tersebut ngeganggu kenyamanan para pendaki lainnya. Nah, ga mau sampah-sampah tersebut terus mengotori gunung, mereka yang tergabung di organisasi ini punya misi ngebersihin sampah yang di gunung.

Image: geomagz.geologi.esdm.go.id

Image: geomagz.geologi.esdm.go.id

Baca: Ini Cara Nemuin Passion dalam Diri Lo

Salah satu gunung yang mereka daki buat ngejalanin misi ini adalah gunung Rinjani, Sob. Udah pada tau kan kalo Rinjani ini jadi salah satu gunung tertinggi di Indonesia. Selain itu, Rinjani juga pemandangan yang luar biasa banget. Di gunung ini, ada Danau Segara Anak yang ngasih lo view kece badai pas lagi senja.

Sayang kan, kalo alam yang udah bagus-bagus gitu, ternyata dikotori oleh sampah. Aktivis Green Books terdorong buat ngebersihin sampah-sampah di gunung tersebut. Mereka gabungin passion mendaki gunung dengan kegiatan sosial. Wah, cool!!!

Image: geomagz.geologi.esdm.go.id

Image: geomagz.geologi.esdm.go.id

Baca: Go Canteen, Bikin Anak SMA Labschool Ga Perlu ke Kantin

 

Share Button


Comments


Leave a Comment