Curhat Wahyu Aditya Soal Kecintaannya Sama Animasi


Share Button

Karena HelloFest 2014 bakalan diselenggarain minggu ini (22-23 November 2014) di Tennis Indoor Senayan dan Plaza Barat. OUCH! Wawancara langsung lho sama Chairman-nya, namanya Wahyu Aditya atau yang biasa disapa mas Wadit. Orang yang ga suka sama matematika ini berhasil lho nyalurin minat bakatnya ke bidang lain, yakni animasi. Simak yuk obrolan OUCH! sama dia!

DSC_0043

Hai mas Wadit! Gimana kabarnya sekarang? Lagi sibuk apa sih sakarang?

Wahyu Aditya : “kabarnya baik tapi karena lagi persiapan HelloFest jadi sering begadang nanti bakalan banyak keseruan di HelloFest karena kali ini banyak banget yang dateng. Kesibukan yang lain karena gue mengelola tiga usaha, Hello Motion Academy, HelloFest dan Kementrian Desain Republik Indonesia (KDRI), terus kita lagi mempersiapkan buku terbaru gue namanya “Mari Menggambar.”

Nah…karena masih berbau hari pahlawan, kita dari majalah OUCH! menunjuk mas Wadit sebagai Pahlawan Animasi. Gimana nih mas komentarnya?

Wahyu Aditya : “Oh gitu ya! Tanggapannya…waduh! jadi kayak beban buat gue karena gue harus berbuat lebih baik lagi. Tapi yaaaa…harapannya bisa memberikan inspirasi ke temen-temen yang lain. Karena menurut gue, bidang animasi adalah bidang mengasyikkan.”

Sebenernya cita-cita mas Wadit dulu tuh apa sih kalo boleh tau?

Wahyu Aditya : “cita-citanya sih sama kayak masa kecil dulu yang gue lakukan sekarang. Melakukan apa yang gue minati yaitu dunia visual. Menggambar, mendesain, pokoknya sesuatu yang visual dan Alhamdulillah cita-citanya sesuai dengan yang gue inginkan.”

DSC_0039

Denger-denger mas Wadit ga suka ya sama itung-itungan alias matematika, gimana sih mas tanggapan orang tuanya waktu itu?

Wahyu Aditya : “tanggapannya sih agak moderat ya. Karena orang tua gue entrepreneur jadi sih fine-fina aja. Karena gue membuktikannya lewat prestasi sih hehehe.”

Karena November ini masih bertemakan pahlawan, mas Wadit punya ga jagoan asli dari Indonesia?

Wahyu Aditya : “Superhero gue adalah Pak Tino Sidin karena dia yang meracuni gue untuk mau menggambar, berani untuk berimaginasi, dan dia selalu hadir di setiap layar kaca gue.”

Kalo bahas animasi, kalo boleh tau spot ter-pewe buat nyari insipirasi mas Wadit dimana sih?

Wahyu Aditya : “paling pewe adalah di kamar mandi/toilet. Karena secara ilmiah, tempat yang tenang itu adalah tempat yang gampang mendapatkan inspirasi. Selain itu, mungkin tempat tidur hehehe.”

Terus siapa sih mas kalo boleh tau sosok inspiratifnya mas Wadit?

Wahyu Aditya : “kalo animator gue sukanya Walt Disney karena dia mampu mentransform animasi sebagai bisnis dan Hayao Miyazaki yang kalo menurut gue punya gaya visual yang beda.”

Kapan sih mas Wadit tertarik di bidang animasi?

Wahyu Aditya : “gue tertarik sejak SMA karena waktu itu gue komikus dan mentok. Nah karena karakter gue ga nah jawabannya adalah lewat animasi. Makanya gue belajar animasi.”

Mas Wadit kasih pencerahan dong buat Ouchers! yang susah berkreasi dan mainin imajinasinya. Apa sih tipsnya?

Wahyu Aditya : “bisa belajar jadi internet karena banyak informasi yang bisa di-transform jadi gagasan, berani berkreasi dan berimajinasi, dan ikut kompetisi atau event-event kreatif aja.”

Apa sih mas kata-kata yang pengen disampein buat kawula muda zaman sekarang biar termotivasi?

Wahyu Aditya : “kata-kata gue buat anak muda sekarang seperti buku gue. Kreatif Sampe Mati!.”

 

Penulis : Zeldjian Poetera Athallah / Fotografer : Zeldjian Poetera Athallah

 

Share Button

Miss September

Passion and Dreams Staying Alive

More Posts - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment