Cowok Ini Bisa Kerja di Google Gara-gara ‘Iseng-iseng Berhadiah’


Share Button

max rosett

Siapa sih yang ga kepengin kerja di Google? Nama Google jadi salah satu perusahaan top di bidang IT. Wajar deh kalo yang bermimpi kerja di sini. Tapi tau ga lo Sob, masuk di Google itu ga serumit yang lo bayangin. Kenalin nih, Max Rosett yang masuk Google gara-gara ‘iseng-iseng berhadiah’.

Mungkin lo ngira, masuk di perusahaan milik Larry Page ini pasti susahnya minta ampun. Yoi, namanya aja perusahaan gede. Pasti seleksinya ketat abis. Tapi, ada kok orang-orang yang bisa masuk perusahaan ini padahal awalnya cuma iseng-iseng aja.

Gimana sih cerita si Max Rosset sampe bisa masuk Google? Gini nih Sob….

Sama kayak kebanyakan orang Sob, saat lo butuh informasi, lo pasti jadiin Google sebagai sumber pencarian. Nah, Max Rosett pun sama. Suatu hari, doi lagi nyari sebuah info dengan soal phyton lambda function list comprehension. 

Baca: Bedanya Cara PDKT Jaman Dulu Vs Jaman Sekarang

Setelah itu, layar laptop Max Rosett tiba-tiba berubah. Muncul sebuah teks berisi ajakan buat nerima tantangan dari Google.

“Halaman Google yang saya buka tiba-tiba terbelah dua dan menampilkan sebuah kotak hitam bertuliskan ‘Anda berbicara bahasa kami. Siap untuk ditantang?” ucap Rosett seperti dilansir thehustle.co. Rosett pun tertantang buat ikutan tantangan tersebut. Setelah setuju, Max masuk di situs foo.bar.

Trus, apa sih isi tantangannya agar bisa kerja di Google?

Waktu itu ada 6 teka-teki Sob, yang harus diselesein. Nah, si Max dikasih waktu 48 jam buat nyelesein tiap teka-teki. Rumit sih teka-tekinya. Untungnya, si Max paham banget soal algoritma. So, teka-teki itu pun sukses diselesein sama Max.

Berubung Max udah nyertain email dan alamat telepon sebelum masuk ke tantangan tersebut, si Max akhirnya dikirimi email. Doi dikasih penawaran kerja di Google yang bermarkas di Mountain View. Wah, keren gila kan kisah si Max. Dari iseng-iseng, doi dapet kerjaan di perusahaan yang super mewah.

Baca: Step by Step Bikin Kakak Senior Jatuh Cinta

 

Share Button


Comments


Leave a Comment