Cocokin Softlens Sama Warna Kulit


Share Button

 

Mata yang pake softlens emang bikin mata jadi kece. Tapi, jangan asal pilih cocokin dulu sama warna kult lo. Kalo warnanya ga matching kan malah jadi aneh. Bisa-bisa gebetan yang tadinya mau nembak, malah batalin penembakannya lagi, hehehe…:D

Baca: Gimana memberi efek mata besar ala anime jepang.

Softlens selain jadi solusi buat yang matanya minus atau plus, bisa juga buat nambah cantik lho. Katanya sih cewek lebih keliatan imut kalau bola matanya lebih gede kayak anime jepang gitu. Ouch pernah kok kasih tips perbesar bola mata agar keliatan cantik.

Kulit Cerah

Buat lo yang berkulit cerah atau putih, cocok menggunakan warna apa saja. Tetapi, tone warna yang terbaik adalah softlens keabuan atau kebiruan. Biar penampilanmu lebih fresh, pilih warna-warna bright yang cenderung glossy seperti turquoise, aqua ato violet bisa bikin matamu terkesan lebih hidup.

tips cantik softlens

Kulit Sawo Matang

Kunci warna softlens buat kulit sawo matang ato kecokelatan adalah nuansa abu-abu, honey (warna cokelat madu) dan hazel (cokelat muda, sedikit mengandung warna kuning). Kalau lo pengen coba pakai yang warna biru, pilih warna biru tua gelap dengan kandungan abu-abu.

Baca: Cara bikin alis tebal cantik.

 

Kulit Gelap

Pilihan warna cokelat, ungu tua, hijau tua ataupun dark grey bisa menonjolkan warna kulit lo yang eksotik . Yang perlu diinget, hindari softlens dengan warna yang terlalu bright yak.

tipe softlens cantik

softlens hello kitty

Tips tambahan buat lo yang pengen terlihat cantik dengan softlens:

  • Buat orang Indonesia, pilih warna-warna gelap sesuai dengan warna mata kamu; bukan berarti gak boleh pakai warna lain tapi paling aman sih begini.
  • Lebih gampang buat lo yang punya warna kulit putih dan rambut hitam, karena lo cocok pakai warna softlens apa aja.
  • Kalo warna kulit lo gelap, pilih warna softlens yang rada terang tapi gak terlalu ngejreng; misalnya warna biru gelap, hijau zamrud, ungu gelap, coklat gelap.
  • Hindari pakai makeup yang warnanya tabrakan dengan warna softlens, terutama warna eyeshadow yang lo pakai.

 

Baca: Cara meluruskan rambut secara alami.

Itu tips pemakaian softlens untuk kalian yang ingin tampil cantik sesuai dengan warna kulit. Jangan lupa, selain tips ini ada yang namanya 4C dalam makeup yang patut kalian ikutin biar tampil cantik di depan umum.

Share Button


Comments


  1. Muiz November 26, 2014 at 16:51

    Memang benar ya,,, kalau warna softlens tidak cocok dengan kulit kita bakan terlihat aneh… NIce informasinya …

Leave a Comment