Cinta Bersemi di Ruang OSIS, Gimana Dong?


Share Button
Foto: www.thecrowdvoice.com

Foto: www.thecrowdvoice.com

Madam… aku lagi PDKT sama kakak kelas. Ceritanya, dia itu anggota OSIS, sama kayak aku. Dari sini, kita sering ketemu gara-gara banyaknya kegiatan yang berhubungan sama OSIS.

Nah, saat aku mau PDKT, ada hal yang ngeganggu nih. Dia yang baru putus sama mantannya, sekarang lagi deket sama cewek sekelasnya. Aku bisa nebak kalo dia suka sama cewek itu dari kebiasaannya yang suka ngeganggu sampe bikin bête segala.

Kira-kira, PDKT sama cowok kayak gini gimana ya?

Sari via ouch@mycakrawala.com

Jawaban:

Sari… selamat ya lo lagi jatuh cinta. Kenapa Madam ngucapin “selamat”, sebab jatuh cinta emang menyenangkan. Cuma, yang namanya jatuh cinta emang butuh perjuangan.

Melihat situasi lo yang lagi bingung gimana ngedeketin si kakak kelas itu, ada baiknya lo ngikutin tahap-tahap ini terlebih dahulu.

Pertama, lo kudu mastiin kalo si kakak kelas itu emang lagi naksir sama cewek lain. Hal ini, supaya lo ga main prasangka doang. Soalnya, kalo orang lagi jatuh cinta, suka mikirin yang enggak-enggak. Kasihan kan kalo pikiran lo terkuras cuma buat mikirin sesuatu yang belum pasti.

osis-1

Kedua, sekalipun si kakak kelas lagi suka sama cewek lain, sebisa mungkin fokus pikiran lo ke diri lo sendiri. Sebaliknya, jangan terlalu sering mikirin soal cewek yang lagi disukai kakak kelas lo itu. Selagi lo merasa pantas, fokus sama diri lo sendiri dulu aja.

Ketiga, dengan posisi kalian yang sama-sama anggota OSIS, lo sebenarnya dapet keuntungan. Lo punya banyak kesempatan buat ketemu, plus belajar memahami karakter dan kebiasaan kakak kelas lo itu. Pas lo udah paham, lo bisa masuk ke celah-celahnya.

Baca: Gimana Ngungkapin Perasaan ke Cewek yang Udah Nganggep Gue Abang?

osis-2

Keempat, PDKT paling nyaman adalah saat lo jadi diri lo sendiri. Meskipun lo harus masuk di kebiasaan dia, tapi bukan berarti lo harus mengubah karakter pribadi lo. Kalo bahasanya anak sekarang, keep calm aja Sob. Soalnya kakak kelas lo bisa-bisa jadi ga mood sama lo karena lihat perubahan sikap lo yang mendadak itu.

Intinya sih, lo yang lagi jatuh cinta, boleh kok merjuangin meski lo itu cewek. Deketin kakak kelas tanpa harus ngubah karakter lo. Dan yang penting, pahamin kebiasaan dan karakter dasar dia, supaya lo ga salah langkah. Selamat berjuang ya. Good luck deh buat Sari.

Baca: Kenapa Cewek Suka Nolak Ciuman?

Nah, buat lo yang uneg-uneg soal percintaan, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject Secret Area, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

 

Share Button


Comments


Leave a Comment