Chelsea Juara!!


Share Button

Akhirnya tim London Biru menjuarai Liga Eropa, setelah ngalahin Benfica dengan skor dramatis 2 – 1.

Chelsea juga ngukir sejarah dengan jadi tim pertama yang sanggup menjuarai dua kompetisi utama UEFA dua musim secara berurutan. Setelah ngangkat piala Liga Champions di Munich tahun lalu, sekarang Chelsea melengkapinya dengan menjuarai Liga Europa di Amsterdam Arena, tadi malam.

Di awali 45 menit tanpa gol, emang sih kedua tim saling nyerang tapi belum ada gol yang tercipta. Di babak kedua, tensi permainan meningkat.

Fernando Torres yang ga pake topeng sukses buka kemenangan buat Chelsea, setelah ngelakuin solo-run ngelawatin kiper Benfica Artur, dan langsung masukin bola ke gawang. Skor 1 – 0 buat Chelsea.

Benfica yang berusaha nyamain kedudukan, melakukan serangan bertubi-tubi. Akhirnya di menit 68, gol tercipta melalui titik pinalti setelah Cesar Azpilicueta dianggap wasit Bjorn Kuipers handball . Oscar Cardozo sukses melakukan eksekusi tersebut, skor berubah jadi  1 – 1.

Pendukung Chelsea akhirnya bisa bersorak, setelah Ivanovic membuat Chelsea unggul 2 – 1 di menit 90+3. Berawal dari tendangan pojok Juan Mata yang langsung ditanduk oleh Ivanovic. Ini bikin perlawanan Benfica berakhir.

Selamat ya buat para fans Chelsea! :highfive:

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment