Cerita Pendek: Nyemplung Beneran


Share Button

            Karin mukanya ditekuk udah kayak tumpukan baju yang baru digosok. Fera sohib deketnya langsung tau ada yang beda dari mood Karin hari ini.

“Kenapa lo? “ tanya Fera sambil ngunyah permen karet.

“Biasalah si Aldi, gue bingung deh sama tu orang. Mukanya sama sekali ga bisa senyum ya?” curhat Karin.

“Yaudah lah cuekin aja…,” saran Fera.

“Ya tapi ga bisa gitu Fer, gue salah apa juga sama dia? Bayangin dong, di kelompok Biologi aja dia sama sekali ga mau ngomong sama gue. Terus ketemu di koridor aja, Aldi sama sekali ga mau nyapa. Gue musti ngasih dia pelajaran nih,” ungkap Karin.

“Apaan?” tanya Fera penasaran.

“Gue akan buat dia suka sama gue, dan terus gue tinggalin dia” jawab Karin.

Fera langsung bengong denger pernyataan dari Karin.

***

Kamis sore, jadwalnya latihan bola Aldi bareng sama temen-temen satu timnya.

Ga ada angin, ga ada ujan, Karin masuk ke ruang olahraga.

“Hi Aldiiii…. Lo nanti pulang jam berapa?” tanya Karin.

“Ngepain lo ke sini?” jawab Aldi ketus.

“Gue pengin ngomong penting ke elo Di,” jawab Karin.

Pas selesai Aldi latihan bola, Karin langsung nyamper.

“Aldi ada yang mau gue omongin penting nih. Hmmm… Gue suka sama lo Di,” statement Karin tiba-tiba.

Muka Aldi langsung pucet dan pergi ninggalin Karin tanpa ngeluarin sepatah kata.

Besoknya misi besar Karin dijalanin. Sepanjang sekolah Karin buntutin Aldi terus. Padahal Aldi udah nyela Karin di depan temen-temen. Tapi Karin tetep aja cuek.

Karin juga langsung ngasih ratusan perhatian ke Aldi, walaupun hati Karin sebenarnya ketawa-ketiwi. Karena tujuan Karin adalah buat Aldi malu.

Lama-lama Aldi begah juga.

Dan ngomong ke Karin.

“Eh, Karin lo ga usah pura-pura ya suka sama gue. Kurang kerjaan tau ga! Gue tau lo mau bikin malu depan gue kan?” tuduh Aldi.

“Hah, engga kok. Gue beneran suka sama lo Aldi. Jutek lo tu malah bikin gue pesaran,” tangkis Karin sambil narik kemeja Aldi yang udah belel, tapi malah bikin Aldi makin kece.

Malemnya Karin nelpon Aldi. Dan bilang kalo mau nonton Aldi tanding, sampe rela bolos bimbel. Tapi Aldi nolak.

“Ngepain sih pake nonton! Udah ga usah, gue jadi ga enak. Apalagi lo sampe  bolos bimbel,” tolak Aldi.

“Ga kok, santai aja. Gue kan pengin ngasih support ke calon cowok gue,” jawab Karin.

Tut.. tut.. tut… telpon langsung di putus sama Aldi.

Besoknya pas di lapangan, mata Aldi “menyapu” ke tempat duduk supporter. Tapi sama sekali ga ada muka Karin.

“Hah, tu anak bohong kan?” kata Aldi dalam hati.

Pas pertandingan selesai, Karin langsung dateng ke ruangan olah raga, mau ngasih selamet ke Aldi atas kemenangan timnya lawan sekolah sebelah.

“Selamat ya Aldi main lo bagus,” kata Karin.

“Ah, lo bohong emang lo nonton? Gue ngeliat di bangku supporter lo ga ada,” ungkap Aldi.

“Ada cuma gue duduk di bangku lawan, soalnya gue telat karena harus nyerahin tugas bimbel,” jawab Karin dengan muka manis.

Aldi ga pernah liat muka Karin semanis itu.

“Karin sorry ya, selama ini gue jutek sama lo. Soalnya gue takut kalo gue temenan dan deket sama lo, gue jadi makin suka sama lo. Habis gue beres-beres lo gue anterin pulang ke rumah ya?” kata Aldi.

Tanpa dikomando, Karin langsung nganggukin kepala.

Malemnya Karin nelpon Fera.

“Fan, gue jadian beneran sama Aldi… .” cerita Karin dengan suara cerianya.

Fera cuma tepok jidad denger cerita sohibnya.

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus


Comments


Leave a Comment