Cerita Hantu di Sekolah


Share Button

cerita-hantu-sekolah

Ga cuma cerita happy aja, cerita hantu juga ada lho di sekolah. Karena sebentar lagi Halloween, OUCH! sempat ngorek mitos seram dan cerita hantu di sekolah dari beberapa anak SMA. Sebelum baca, mending doa dulu. Soalnya, cerita hantu ini dijamin bikin lo merinding dan ga bisa tidur!

Cerita Hantu di Sekolah

Cerita Hantu – Sesajen Tiap Sore

Salah satu SMA negeri di daerah Kebayoran, Jakarta punya aturan ga tertulis, tiap jam 04.30 sore, lantai atas gedung sekolah harus kosong dari siswa dan ditutup. Seremnya, penjaga sekolah pasti bakal naroh sesajen berupa kemenyan, rokok, dan kopi di lantai itu setelah kosong dari siswa. Pihak sekolah sendiri ga pernah kasih tahu buat apa sesajen tadi ditaruh.

Tapi pernah ada siswa baru cowok yang ga tau dan minum kopi sesajen karena dikira punya temannya. Setelah minum kopi, beberapa hari si siswa itu ga masuk sekolah karena sakit. Tapi… kasak-kusuk beberapa orang, ada yang bilang si siswa itu sakit karena ketempelan mahluk halus yang ngerasa keusik.

Biasanya murid-murid yang belajar di kelas atas, lebih milih tunggu-tungguan masuk kelas di pagi hari. Soalnya, ada salah satu murid yang pernah datang kepagian dan masuk kelas sendiri. Dari pintu kelas, dia ngelihat sesosok penari ronggeng menari sambil melayang-layang dalam ruangan. Hiii…

 

Cerita Hantu di Sekolah

Cerita Hantu – Murid Bernama Maria

Di salah satu SMK di Cilandak, ada cerita hantu cewek bernama Maria yang gentayangan tiap malam. Mitosnya, Maria merupakan siswa yang gantung diri di sekolah itu. Arwah Maria yang penasaran sering muncul di ruang UKS, kamar mandi bawah, dan bagian lantai tiga bangunan. Banyak orang yang ga percaya cerita seram ini, tapi ga sedikit juga yang ngaku pernah didatangi Maria.

Suatu hari anak-anak di SMK itu ngadain pelantikan OSIS dengan menginap di sekolah. Panitia ditempatkan di lantai tiga untuk nyiapin pos, sementara peserta pelantikan ditempatkan di lantai bawah. Waktu lagi nyiapin pos, salah satu penitia acara itu ngelihat murid cewek (kayak peserta) sibuk mondar-mandir lantai tiga. Murid cewek ini ngedeketi panitia tadi dan nanya,”Lagi nyiapin apa?”

Karena sibuk ngerjain persiapan, panitia yang ditanya ngejawab sambil bekerja dan ngebelakangi si murid cewek. “Lagi, nyiapin pos! Udah kamu tunggu di bawah aja.”

Anehnya pas panitia itu nengok ke arah murid cewek, si murid udah hilang. Seremnya lagi, ga lama si panitia dengar suara tangis cewek tapi lantai tiga yang kosong.

 

Cerita Hantu di Sekolah

Cerita Hantu – Noni Belanda di Sekolah

Di Bandung, ada dua SMA unggulan yang sama-sama menempati satu gedung tua peninggalan Belanda. Di SMA ini ada mitos tentang hantu noni Belanda yang sering menampakan diri dengan darah menetes dari mulut. Kabarnya, noni yang disebut Nancy ini meninggal bunuh diri dengan menjatuhkan diri dari tangga dekat aula sekolah.

Banyak versi cerita tentang kemunculan Nancy yang bisa lo dengar dari anak-anak SMA di Bandung ini. Mulai dari guru yang tidak sadarkan diri karena melihat sosok Nancy saat dia bekerja sampai malam. Lalu, ada pula penjaja makanan yang melintas di daerah itu diminta mengantarkan makanan ke lantai atas gedung sekolah oleh seorang cewek. Tapi saat dibawa ke gedung, si penjaja tidak menemukan siapa-siapa.

Saat malam hari katanya juga ada salah satu jendela di gedung itu yang sering terbuka dan lampu menyala. Padahal sebelumnya jendela itu sudah ditutup dan lampu ruangan sudah dimatikan.

 

Ini tiga cerita hantu yang sukses bikin OUCH! merinding. Ada ga cerita hantu lain yang pernah lo dengar? Kalau ada, share dong di kotak comment.

Share Button


Comments


Leave a Comment