Celana Skinny, Celana yang Ga Disukai Presiden Seokarno


Share Button

skinny-cover

Celana Skinny jadi salah satu tren yang banyak disukai remaja masa kini. Tapi tau ga sih, Sob, presiden pertama Indonesia, Soekarno ternyata ga suka sama celana ketat lho. Setiap ada celana ketat, pasti kena razia polisi.

Siapa sih yang ga kenal sama celana Skinny? Celana ini udah dipake banyak remaja Sob. Saking sukanya sama celana ketat, banyak yang bela-belain buat ngecilin celana sekolah agar lebih fashionable. “Celana lo lebar banget sih Sob, kayak gue dong, pake celana pencil,” ucap lo bangga.

Tapi setelah baca artikel ini, mungkin lo bakal pikir-pikir lagi saat mau pake celana tersebut. Emang kenapa sih?

skinny-the-beatles

Baca: Fakta Tentang Chris Brown yang Harus Lo Tau

Celana skinny udah ada sejak jaman Soekarno, Sob. Di jaman itu, banyak remaja yang ikut-ikutan tren luar negeri. Nah, celana ketat jadi salah satu tren fashion di tahun itu. Banyak remaja yang pake celana ketat. Tapi sayangnya, celana tersebut jutru ga disukai sama presiden RI pertama, Soekarno.

Dulu ada razia khusus soal pelarangan celana ketat. Polisi ditugasin keliling buat ngerazia remaja yang pake celana skinny. Kalo terlalu ketat, siap-siap dirobek. Ha ha ha.

Selain celana skinny, Soekarno juga ga suka remaja Indonesia dengerin musik luar negeri. Waktu itu Soekarno ngelarang remaja Indonesia buat dengerin musik The Beatles. Salah satu alasannya adalah, agar mereka lebih suka sama musik Indonesia.

Berhubung musik The Beatles kena larangan, so, rambut poni ala band tersebut juga dilarang Sob. Waduh!!! Alasannya sih sama, agar anak Indonesia lebih suka sama budaya negeri ini.

skinny-poni

Baca: 5 Fakta Tentang Taylor Swift dan Kegiatan Amalnya

Nah, bagi lo yang sekarang suka sama tren baju ke-barat-baratan, artikel ini bisa jadi renungan Sob. Lo boleh suka style luar negeri, tapi jangan sampe lupa sama budaya negeri sendiri. Setuju?

(Sumber: Merdeka)

Share Button


Comments


Leave a Comment