Cek, 9 Tempat di Indonesia Yang Mirip Luar Negeri!


Share Button

tempat di luar negeri yang mirip indonesia

Ternyata datang ke beberapa tempat di Indonesia ini bakal bikin kita berasa di luar negeri, lho! Masa sih? Yep, soalnya tempat-tempat di Indonesia ini emang memiliki pemandangan alam yang ga kalah indah dan persis dengan beberapa tempat wisata terkenal di luar negeri.

Baca: Bukan Upacara Bendera, Buktiin Rasa Cinta Indonesia Dengan Cara Baru Ini!

Buat yang masih ga percaya, scroll down artikelnya ke bawah. Buruan cek list tempat liburan di Indonesia yang mirip banget sama luar negeri!

 

Afrika Selatan?

taman nasional baluran - tempat di Indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Taman Nasional Baluran Jawa Timur.

Ga perlu ke luar negeri buat ngerasain berpetualang di tengah padang savanna dan dikelilingi hewan liar. Indonesia juga punya tempat liburan yang mirip dengan Afrika Selatan, lho. Taman Nasional Baluran Jawa Timur bisa jadi pilihan lo berlibur. Taman seluas 250km² ini didominasi savanna dan jadi rumah untuk hewan-hewan liar seperti banteng, rusa, macan tutul, sampai merak. Pas banget kalau disebut Africa van Java.

 

Gurun Sahara?

gurun-pasir-parangkusumo-_tempat-di-Indonesia-mirip-luar-negeri

Bukan, Ini Gurun Pasir Parangkusumo.

Jangan kaget kalau Ouch bilang gambar yang lo lihat ini terletak di Indonesia! Ini emang bukan gurun Sahara tapi gurun pasir Parangkusumo yang terletak di Yogyakarta. Kita harus bangga lho karaena cuma Indonesia satu-satunya negara di Asia Tenggara yang memiliki topografi unik, gurun pasir. Saking tempat di Indonesia ini mirip dengan gurun sahara di luar negeri, banyak yang menjuluki gurun pasir Parangkusumo sebagai Sahara in Java.

Baca: Artis Ini Lebih Suka Berkarya Di Luar Negeri

 

Green Canyon, Amerika?

green canyon ciamis - tempat di indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Cukang Taneuh Ciamis.

Mau berlibur ke tempat wisata yang menyajikan pemandangan alam sungai berliku-liku dan diapit oleh bebatuan serta pohon-pohon? Lo ga perlu bayar tiket mahal buat datang ke Green Canyon di Colorado Amerika, cukup datang ke Cukang Taneuh atau Green Canyon Ciamis. Di sini lo bisa juga ngelihat pemandangan sungai-sungai yang menembus gua lengkap dengan batu stalaktit dan stalakmitnya. Katanya, biarpun lokasi Green Canyon Ciamis ini lebih kecil dari Amerika tapi pemandangannya jauh lebih hijau dari Green Canyon Amerika yang gersang. Tertarik datang ga lo?

 

Phi Phi Island, Thailand?

raja ampat - tempat di Indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Raja Ampat Papua.

Ternyata Indonesia juga punya tempat liburan yang mirip dengan Phi Phi Island di Thailand, lho. Raja Ampat, Papua punya pemandangan yang persis dengan Phi Phi island. Mulai dari air laut yang jernih sampai pulau-pulau berbukit hijau semua ada di Raja Ampat. Sayangnya Raja Ampat lebih sedikit dikunjungi karena selain letaknya yang jauh di ujung timur Indonesia, biaya untuk berlibur ke sana juga jauh banget dari kantong pelajar kayak kita. Harus rajin nabung kalau mau jalan ke sana!

Baca: Jadi Anak PASKIBRA Itu Keren, Ini Alasannya

Maldives?

derawan - tempat di Indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Derawan Kalimantan Timur.

Tabungan ga cukup buat liburan ke Maldives, kamu mungkin bisa datang ke tempat di Indonesia yang mirip dengan luar negeri ini. Pulau Derawan di Kalimantan Timur punya laut dan pantai yang katanya banyak mengingatkan orang sama Maldives dan Bora-Bora. Pasir putih, laut jernih, hijau kelapa, sampai cottage di atas air laut. Serunya lagi, lo bisa berenang bareng ubur-ubur yang ga beracun. Dengar-dengar cuma ada dua tempat yang punya populasi ubur-ubur ini, yaitu Indonesia dan Republik Palau di Mikronesia. Gila, kaya banget ya negara kita!

 

Belem City, Brazil?

labuan bajo - tempat di indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Labuan Bajo Nusa Tenggara Timur.

Yep, gambar yang lo lihat di foto ini masih di Indonesia! Labuan Bajo ini merupakan desa pemancingan yang jadi starting point turis-turis yang mau berwisata ke Pulau Komodo. Letak kotanya yang berada di tepi laut banyak ngingetin orang sama kota pelabuhan Belem yang ada di Brazil. Ga percaya? Coba googling dan bandingin aja sendiri.

Baca: Dutch of The Week: Raudhatul Jannah HerTasning

New Zealand?

pulau-komodo---tempat-di-Indonesia-mirip-luar-negeri

Bukan, Ini Pulau Komodo.

Kalau sutradara “Lord of The Rings” pernah main ke Pulau Komodo, bisa jadi dia bakal mempertimbangkan Indonesia sebagai tempat syuting film selain New Zealand. Percaya atau ga, tempat liburan di Indonesia ini emang mirip banget sama New Zealand. Pulau komodo juga dihiasi dengan bukit-bukit yang diselimuti rumput hijau tebal. Keren!

St. Patric Cathedral, USA?

katedral jakarta - tempat di indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Gereja Katedral Jakarta.

Kalau lo nebak ini gambar gereja St. Patrick Cathedral di Amerika atau gereja di Eropa, udah jelas lo salah! Ini gereja Katedral yang ada di Jakarta dan letaknya berseberangan dengan masjid Istiqlal. Selain jadi tempat ibadah, gereja yang dibangun sejak 1901 ini juga punya museum di lantai dua yang bisa dikunjungi.

Baca: Yakin, Ngaku Kenal Indonesia? Jawab 5 Pertanyaan Ini Dulu!

Arc de Triomphe, Paris?

monumen simpang lima gumul - tempat di indonesia mirip luar negeri

Bukan, Ini Monumen Simpang Lima Gumul, Kediri.

Sebelum bisa liburan ke Paris, kali aja lo mau lihat tempat di Indonesia yang mirip dengan luar negeri ini. Datang ke Kediri dan tengok Monumen Simpang Lima Gumul. Monumen satu ini punya bentuk bangunan yang mirip dengan Arc de Triomphe, Paris. Kalau Arc de Triomphe  merupakan peringatan bagi pahlawan Perancis yang gugur saat revolusi Perancis dan perang Napoleon, maka Monumen Simpang Lima Gumul merupakan monument symbol pembangunan. Bedanya lagi Arc de Triomphe dibangun penuh ornament ukiran, sementara monument di Kediri ini hanya dihiasi relief sederhana yang katanya menceritakan tentang sejarah Kediri.

Benar kan, beberapa tempat di Indonesia ini emang bikin kita geleng-geleng kepala saking miripnya dengan luar negeri. Nah kalau lo punya kesempatan, tempat yang mana bakal duluan lo kunjungi? Share opini lo di kotak comment, ya!

Share Button


Comments


  1. Dayandini March 17, 2015 at 21:36

    Gua pengen ke Green Canyon Ciamissss

Leave a Comment