I-Care, Cara MAN Insan Cendekia Nunjukin Kepedulian


Share Button

poster_blue

Banyak cara buat nunjukin kepedulian. Salah satunya ngumpulin dana buat ngebantu sodara-sodara kita yang ngebutuhin. Anak-anak MAN Insan Cendekia nunjukin aksi pedulinya lewat event I-Care. Lo juga bisa gabung kok. Makanya yuk simak cerita lengkapnya.

Mereka yang tergabung dalam OS-Cendekia (Organisasi Siswa MAN Insan Cendekia) punya acara tahunan yang keren banget, Sob. Kenapa dibilang keren? Sebab di event ini, mereka ngumpulin dana sebanyak-banyaknya buat ngadain aksi sosial. Apa aja nih yang mereka lakuin lewat I-Care?

Salah satu kegiatan di I-Care adalah kunjungan ke Sekolah Luar Biasa (SLB). Lewat kegiatan yang mereka kasih nama “SLB Ceria” ini, anak-anak MAN Insan Cendekia Serpong ngasih bantuan dalam bentuk buku & alat tulis. Ga cuma itu, mereka juga ngehibur anak-anak SLB lewat rangkaian acara yang mereka bikin.

poster_main

Selain itu, ada juga Tour de Orphanage, kunjungan ke delapan panti asuhan di daerah Tangerang Selatan, Tangerang, Bogor & Depok. Yang ga boleh ditinggalin dari acara I-Care adalah, mereka juga ngasih bantuan dana buat guru atau karyawan MAN Insan Cendekia Serpong.

Sebenarnya banyak sih kegiatan sosial dalam acara I-Care ini. Seperti donor darah, kunjungan ke rumah sakit, pemberian beasiswa, khitanan gratis, sampe pengobatan gratis bagi masyarakat yang kurang mampu.

Beberapa acara di I-Care ada yang udah terlaksana, Sob. Seperti kunjungan ke rumah sakit yang udah dilakuin 6 April kemarin, khitan gratis (17 April), dan kunjungan ke SLB (18 April).

Nah, acara I-Care sendiri bakal berakhir tanggal 24 April besok, Sob. Yoi, puncak acara bakal digelar dari tanggal 23 hingga 24 April 2016. I-Care tahun ini diselenggarain di Desa Rawakalong, Kecamatan Gunungsidur, Bogor. Anak-anak MAN Insan Cendekia Serpong juga ngajak lo buat berdonasi lewat Bank Mandiri Syariah nomor rekening 7091166407 atas nama Yuli Widiyatmanta. Gabung, yuk!

Baca: Lysistrata, Pertunjukkan Seni Tentang Kekuatan Perempuan

Share Button

Comments


Leave a Comment