Cara Ngilangin Kata Putus Pas Berantem


Share Button
Foto: suara.merahputih.com

Foto: suara.merahputih.com

Madam kalo doi ngambekan mulu tanpa alasan itu harusnya kita gimana ya? Kalo ditanyain jawabnya ‘ga papa’. Aku udah introspeksi dan terbuka sama doi tapi tetep aja doi makin jadi ngambeknya. Terus selalu ada kata putus pas kita berantem, tapi sampe 19 bulan ini ga pernah putus. Biar ngilangin kata putus pas berantem itu gimana? Btw biar hubungan makin langgeng gimana ya? Makasih Madam sebelumnya.

Galuh via Ouch@mycakrawala.com

Jawaban:

Halo Galuh. Waktu baca curhatan lo, Madam jadi kebayang pas lo sama pacar pertama kali jadian dan bikin perjanjian, “Jangan ada kata putus di antara kita ya, Sayang.”  Kemudian, ga lama setelah jadian, lo sering dengar kata putus pas berantem. Miris banget.

Waktu doi dengan gampangnya bilang kata putus pas berantem, menurut Madam, doi nunjukin kalo doi ga serius dan ga menghargai hubungan yang udah dibangun selama 19 bulan terakhir. Kalo doi suka ngambek tanpa alasan, berarti lo juga ga perlu alasan buat terbuka sama doi. Apa lo kuat menjalani hubungan yang penuh sama ancaman kata putus? Ibaratnya, lo dipaksa nyeberang jembatan tali di atas jurang tapi di ujung ada orang yang nakut-nakutin mau potong talinya. Serem banget.

putus-2

Baca: Stop Galau, Cek Ciri-Ciri Cowok PHP!

Kalo cuma buat ngilangin kata putus pas berantem sih gampang banget. Setiap kali doi ngomong putus, denda 50 ribu! Coba hitung, ada berapa kata putus yang udah doi ucapkan selama 19 bulan terakhir, lalu dikali 50 ribu. Duitnya udah lumayan banget kan buat beli baju Lebaran?

Tapi, beda lagi waktu lo tanya gimana caranya biar hubungan semakin langgeng. Madam cuma bisa kasih saran supaya kalian menjaga komunikasi satu sama lain. Komunikasi tuh penting banget lho dalam suatu hubungan. Kalo komunikasi saat pacaran berjalan dengan baik, Madam yakin, jarang banget deh kata putus itu keluar. Malah mungkin gak ada sama sekali.

Coba cek lagi komunikasi lo sama doi ya. Kalo masih sama-sama sayang, pasti bisa kok bangun hubungan yang langgeng dan ga ada lagi kata putus pas berantem. Tetap semangat!

Baca: Aplikasi Handphone Buat Lo Yang Galau Melulu!

Share Button


Comments


Leave a Comment