Cara Ngilangin Bosan Di Sekolah


Share Button

Bosan di sekolah udah jadi hal yang nempel banget buat lo Ouchers, iya kan ? Sebenernya bosan atau ga nya keberadaan lo di sekolah itu tergantung diri lo sendiri Sob. Meskipun lo ngerasa jadi anak pinter se-Jabodetabek, tapi kalo bosan udah datang menghampiri lo, udah pasti banget lo jadi males-malesan sekolah. Bener kan ?

Tapi kalo bosan lo udah terus-terusan nempel dan bikin lo jadi males sekolah, itu kudu ati-ati tuh Sob. Nih, OUCH! Kasih tau cara ngilangin bosan di sekolah biar sekolah lo jadi makin asik lagi. Cekibroh!

 

  • Tau pentingnya sarapan ga ? Nah, selain sarapan penting buat kesehetan lo, ternyata sarapan pagi itu bisa bikin badan lo jadi lebih fit dan lebih semangat yang akan berpengaruh pada proses berfikir lo di sekolah.

 

  • Cara ngilangin bosan di sekolah itu emang perlu banget lo terapin Sob. Misalnya lo males banget disuruh nyatet pelajaran ataupun dapet tugas mencatat, lo bisa aja bilang “yaelah, udah ada di buku ngapain musti dicatet lagi sik,”. Gini deh, apa yang lo catet itu sebenernya cuma ringkasan, kalo ujian nanti lo harus baca buku yang isinya se-abrek itu, lo udah punya ringkasan catatan yang bisa lo baca tanpa lo udah jiper duluan ngeliat buku yang tebel. Itu yang harus lo terapin di otak kalo lo dapet tugas mencatat.

 

  • Nyoret-nyoret buku atau gambar-gambar di buku tulis adalah hal yang paling umum kalo lo lagi ngerasa bosan di kelas. Well, cara itu sebenernya asik banget buat lo kembangin. Bisa aja lo sediain sketch book khusus buat gambar-gambar di kala kebosenan itu ada di dalam diri lo yang lagi di kelas. Siapa tau nanti kalo lo udah lulus lo bisa bikin pameran ya kan ? Tapiiii.. Ga boleh keseringan juga yak bosennya.

 

  • Main gadget sebenarnya bukan bukan satu-satunya cara ngilangin bosan di sekolah. Selain ntar gadget lo bisa disita sama guru, lo juga semakin ga fokus ketika guru lo nanya. Jadi, daripada mainan gadget mendingan lo perhatiin aja muka guru lo yang lagi ngoceh-ngoceh di depan kelas seolah-olah dia lagi ngelawak, senyam-senyum sendiri gpp lah yak! Tapi jangan kayak orang gila juga senyam-senyumnya.

 

  • Biar sekolah lo jadi makin semangat, ga ada salahnya kok lo bikin games kecil-kecilan gitu. Misalnya, lo bikin games sama sebagian teman-teman lo yang mengharuskan kalian minimal dapat nilai 70 pada pelajaran fisika, nah buat temen lo yang nilainya di bawah 70 harus traktir minuman buat temen-temenya yang nilainya 70. Seru kan ? Selain dapet serunya lo juga dapet nilainya tuh Sob.

Semoga cara ngilangin bosan di sekolah yang OUCH! kasih buat lo bisa bermanfaat dan bikin lo jadi semangat sekolah yak Sob. Gudlak!

Share Button

Vidette Glasses

a bit of this a bit of that .. HAHAH

More Posts - Website - Twitter - Pinterest - Google Plus



Comments


Leave a Comment