Cara Ngadepin Cowok Posesif


Share Button

the-heirs-ep-10-stills-4

Halo Madam, gue Evi. Madam, gue minta saran dong gimana cara ngadepin cowok yang posesif banget. Parahnya lagi ya Madam,dia selalu minta ciuman. Gimana ya cara nolaknya Madam? Tolong dijawab ya Madam. Terima kasih.

Evi selviana via ouch@mycakrawala.com

Halo Evi, Madam jadi mau tau sebenernya udah berapa lama lo pacaran. Kalo emang lo udah lama pacaran sama dia harusnya sih dari awal lo udah tau ya karakternya dia. Menurut Psikolog dan Dosen Fara Dwi Andjarsari Spsi, Msi orang yang posesif biasanya orang yang ga percaya sama dirinya sendiri. Contohnya, dia ga percaya kalau dia punya kelebihan, entah fisik atau kemampuannya. Mereka juga cenderung tertutup dan hal itu bikin mereka sulit berkembang.

Baca : Dampak Ciuman Yang Pasti Belum Lo Tahu Kan?

Oh ya, masa lalu juga ada pengaruh besar lho sama sifat posesfi yang dipunya cowok lo. Mungkin aja di hubungannya sebelum lo dia pernah dikecewain sama pasangannya. Atau pernah ada kejadian yang bikin dia susah untuk bisa percaya lagi sama orang lain dan itu bikin dia akhirnya susah juga percaya sama lo. Dia posesif sama lo  karena dia sayang dan ga mau kehilangan lo, tapi mungkin caranya aja berlebihan dan jadi bikin lo akhirnya ga nyaman.

Kalau menurut Madam, pertama lo harus omongin baik-baik sama dia. Kenapa? karena dia harus tau juga kondisi lo. Jadi lo harus omongin sama dia gimana perasaan lo. Kasih penjelasan, kalau lo juga butuh sosialisasi sama orang lain. Lo juga bisa pelan-pelan kenalin dia sama dunia lo. Hal ini bisa bikin dia kenal lo lebih jauh dan akan sedikit lebih percaya sama lo.

Nah untuk yang terakhir masalah kissing, sebagai cewek lo juga harus punya ketegasan sama dia. Kalau lo ga nyaman dengan perlakuan dia, lo harus bilang ke dia sob. Kalo lo cuma diem aja, dia bakal ngira lo baik-baik aja dan ga masalah diperlakuin kayak gitu. Dia bakal seenaknya sama lo. Madam yakin lo bisa kok, jangan patah semangat ya, selagi kalian saling sayang semua masih bisa diperbaiki. Semangat ya.

Baca : Cowok Minta Ciuman? Ini yang Harus Lo Lakuin

Nah, buat lo yang pengin mencurahkan pertanyaan soal “Secret Area”, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di sini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan curhat, atau bisa juga nanya langsung ke FB Majalah OUCH!.

Share Button


Comments


Leave a Comment