Cara milih air minum yang benar


Share Button

Nih sob! abis beraktivitas biasanya lo haus bangetkan? Apalagi abis main futsal, bisa-bisa lo ke dapur langsung nyari aer minum dengan membabi buta! Tapi inget gak semua air putih bisa langsung lo telen bulet-bulet.Ternyata air dengan kondisi tertentu juga sering mengandung zat yang berbahaya bagi tubuh.

Nih berikut ini adalah air yang gak boleh diminum:

Air yang sudah disimpan lama.

Air yang udah disimpan tanpa diminum mengandung zat yang bersifat toksik, akan menyebabkan gangguan kesehatan. Zat ini bisa ganggu metabolisme tubuh dapat memperlambat pertumbuhan.

Air yang tidak dimasak

Air yang gak dimasak langsung itu mengandung bakteri yang bahaya buat badan, kalo berasal dari ledeng pasti punya kadar klorin yang tinggi. Kalau mau, panasin air sampai mendidih di suhu 100 derajat, zat ini bisa ilang karena menguap.

Air yang dibiarkan mendidih terlalu lama

Air yang mendidih kelamaan bisa punya kandungan logam berat dan nitrit yang tinggi. Minum air ini keseringan juga bisa menggagngu fungsi lambung dan usus, kalau kandungan nitrit bisa bikin badan kekurangan oksigen.

Air yang dimasak kembali

Biasanya orang sering memasak air yang udah matang biar hangat. Tapi, ini justru bikin kadar nitrit naik karena adanya penguapan kembali. Penumpukan nitrit di dalam tubuh dapat membahayakan kesehatan.

Nah sob sekarang udah ngerti kan, semoga tips diatas bisa ngebantu :-D

Share Button

Toshio

I could be brown, I could be blue, I could be violet sky, I could be hurtful, I could be purple I could be anything you like

More Posts



Comments


Leave a Comment