Balikan Sama Mantan Yang Pernah Diselingkuhin


Share Button

Separation

Madam, gue mau curhat dong. Gue punya mantan dia baik banget, kita udah pacaran selama dua tahun. Keluarga gue sama keluarga dia juga udah saling kenal. Nah waktu itu karena gue lagi jenuh, gue selingkuh sama temennya dia, terus dia tau dan malah mutusin gue. Gue sedih banget, gue pengen balikan sama dia lagi. Tapi dia bilang sama gue kalo dia udah nemuin cewek yang lebih baik dari gue. Gue harus gimana ya Madam?

Rani via ouch@mycakrawala.com

Halo Rani, terkadang dalam berhubungan emang ada saatnya kok kita ngerasain yang namanya jenuh. Tapi sejenuh apapun kita, sebagai pasangan harusnya lo harus cari tau gimana ngilangin rasa jenuh itu. Banyak caranya lho, salah satunya adalah pergi ke tempat-tempat baru bareng cowok lo. Tapi karena lo udah terlanjur selingkuhin doi disaat jenuh, udah jelas mantan lo itu pasti kecewa banget. Wajar banget kalau dia sakit hati, minta putus apalagi sampe ga mau lagi berhubungan sama lo.

Baca : Tips Pacaran Anti Selingkuh

Tapi lo tenang dulu Sob, menurut Madam setiap manusia kan pasti pernah ngelakuin kesalahan. So, kalo lo  emang  nyesel banget udah ngelakuin hal itu sama mantan lo, lo harus coba untuk minta maaf sama doi. Tapi pastiin mantan lo dalam keadaan tenang dan udah reda emosinya ya.

Hal pertama yang harus lo lakuin adalah cari tau informasi doi sebanyak-banyaknya. Bisa dari temen-temennya atau bahkan orang tuanya. Lo bisa cari tau tentang kesibukannya sekarang dan apakah dia udah punya pacar lagi atau belum. Dengan begini lo bisa tau langkah apa yang lo bisa ambil selanjutnya.

Kedua, coba perbaiki hubungan lo perlahan. Sesekali lo boleh hubungin doi lewat telepon atau lo main ke rumahnya. Lo harus mulai beradaptasi sama keadaan doi yang emang udah mulai cuek sama lo. Coba perbaiki komunikasi lo berdua, karena tanpa komunikasi yang baik kalian berdua akan terus ada di keadaaan yang ga nyaman lho.

Hal terakhir adalah, cari waktu yang tepat. Setelah kedua cara diatas lo lakuin. Terakhir lo tetep harus cari waktu yang tepat untuk ngutarain permohonann maaf lo juga keinginan lo buat balikan lagi sama doi. Lo harus janji kalau lo ga akan ngulangin kesalahan yang sama. Jangan kaget kalau reaksi doi cuma diem atau bahkan nolak. Hargain juga keputusan doi ya, mungkin doi emang masih trauma aja sama kejadian hubungan kalian. Dan semoga hal ini bisa jadi pelajaran berharga buat lo Sob, karena keperayaan itu penting banget daam suatu hubungan. Jadi sekali aja lo rusak kepercayaan cowok lo, bakalan ngerugiin lo pastinya kedepannya. Coba bayangin kalo lo yang diselingkuhin, pasti ga mau kan?

Semoga kejadian ini bisa jadi pelajaran buat lo sama Sobat OUCH! lainnya ya. Nah, buat lo yang pengin mencurahkan pertanyaan soal “Secret Area”, daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di sini. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan curhat, atau bisa juga nanya langsung ke FB Majalah OUCH! .

Share Button

Comments


Leave a Comment