Cantik Berkat Kentang


Share Button

Kentang ternyata ga cuma enak dimakan, tapi bisa juga diolah jadi ramuan kecantikan yang bermanfaat buat tubuh kita.

Singkirkan Lingkaran Hitam Mata

Parut kentang yang udah dikupas. Masukin ampasnya ke dalam kain kasa yang steril, kompres pada bagian mata selama 10-15 menit. Basuh dengan air hangat. (Atau bisa juga dengan cara lain, yaitu dengan nempelin kapas yang udah dibubuhi jus kentang pada bagian mata). Zat catecholase dalam kentang bisa mencerahkan kulit dan ngilangin lingkaran hitam di bagian mata.

Mencegah Penuaan Dini

Ternyata kentang juga mengandung zat antioksidan yang sangat efektif sebagai anti-aging. Buat masker dengan cara memotong kentang dan mencampurnya dengan 2-3 sendok makan cuka apel. Aplikasikan pada wajah selama 15-20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Menyegarkan Kaki Lelah

Kaki pegal dan lelah bisa diatasi dengan merendam kaki ke dalam rebusan air kentang selama 15-20 menit, hingga kaki terasa lebih segar.

Menyamarkan Noda di Wajah

Basuh muka dengan jus kentang dingin setiap hari untuk ngilangin noda membandel pada bagian wajah.

Pemutih Wajah Alami

Ambil dua buah kentang berukuran kecil, kupas lalu parut. Letakkan di atas kain tipis, tambahin 3 tetes perasan air lemon dan beberapa tetes madu. Tutup kain, letakkan di sela-sela jari, kemudian gosok dengan lembut di wajah secara merata, biarkan selama 15-20 menit, bilas hingga bersih. Lakuin 2 minggu sekali biar kulit putih dan cerah.

Share Button


Comments


Leave a Comment