Buktiin, Lo Anak IPS Juga Bisa Berprestasi Lewat Olimpiade Ilmu Sosial UI 2014!


Share Button

EWClay

Siapa bilang anak IPS ga bisa berprestasi? Buktiin dong salah besar orang yang ngomong anak IPS ga pernah serius atau ga punya prestasi, dengan ikutan Olimpiade Ilmu Sosial (OIS) ke-11 Fisip UI. Bangga sama potensi kekayaan yang dimiliki tiap daerah di Indonesia, tahun ini OIS diselenggrain dengan mengangkat tema “Meningkatkan Kesadaran Pemuda Terhadap Potensi Kedaerahan”.

Buat seleksi awal mulai 14 Juli – 27 Agustus 2014, OIS bakal ngadain Essay Writing Competition buat semua anak SMA/MA jurusan IPS. Nantinya, tiga puluh essay terbaik bakal bisa mengikuti babak final OIS yang berlangsung 7-12 November 2014 di Universitas Indonesia.

Terus, gimana caranya ikutan? Yang pasti, lo harus ikuti beberapa syarat ini:

1.    Siswa/i SMA/MA jurusan IPS.
2.    Satu tim terdiri dari 3 orang & semuanya harus berasal dari jurusan IPS.
3.    Masing-masing tim harus didampingi oleh satu guru pembimbing.
4.    Satu tim hanya dapat mengirimkan satu esai, tetapi satu sekolah dapat mengirimkan lebih dari satu tim.
5.    Meski demikian, masing-masing sekolah hanya dapat diwakili oleh 1 tim di putaran final pada bulan November nanti.

Buat informasi lebih jauh soal pendaftaran dan pengiriman essay, lo bisa langsung follow Twitter resmi Olimpiade Ilmu Sosial UI (@oisfisipui) atau cek situs resminya oisfisipui.org. Bisa juga langsung tanya-tanya di kontak resmi OIS, Echa (0812-9034-4022).
Catat tanggalnya ya! Jangan sampai lo ga ikutan kompetisi bergengsi tingkal nasional. Siap tunjukin anak IPS bisa punya prestasi? Siap!

Share Button


Comments


Leave a Comment