Bukan Upacara Bendera, Buktiin Rasa Cinta Indonesia Dengan Cara Baru Ini!


Share Button

cinta indonesia versi baru

Old school banget yang bilang upacara bendera jadi satu-satunya bukti rasa cinta Indonesia, Sob. OUCH! punya cara baru buat menunjukan semangat ini. Menjelang hari kemerdekaan Indonesia Agustus ini, yuk tunjukin rasa cinta Indonesia dengan cara baru yang lebih anak muda!

Baca: Agustus Doang Lo Nemuin Hal Ini

Gimana caranya? Scroll down artikelnya dan praktekin biar Indonesia bisa jadi lebih baik.

upacara-bendera-vs-berprestasi-di-bidang-lo

1. Upacara Bendera VS Berprestasi di Bidang Lo

Berdiri setengah jam dan dijemur di tengah lapangan upacara, ga jadi jaminan kalau lo punya rasa cinta Indonesia yang tinggi. Buat menunjukan semangat nasionalisme bukan cuma lewat upacara aja, kok! Berprestasi di bidang yang lo suka jadi cara baru yang lebih seru nunjukin semangat cinta Indonesia. Misal lo yang suka fotografi, jangan ragu deh ngikutin foto lo ke berbagai kompetisi. Bayangin deh, kalau foto lo bisa menang di kompetisi internasional dan ngebawa nama negara, pasti rasa cinta Indonesia lo bakal semakin bertambah.

perang-vs-antre

2. Perang Lawan Penjajah VS Antre & Jaga Fasilitas Umum

Perang melawan penjajah jadi cara lama orang-orang buat menunjukan jiwa nasionalisme dan patriotisme. Nah, sekarang coba cara baru menunjukan semangat cinta Indonesia ini dengan belajar mengantre dan menjaga fasilitas umum yang kita gunakan. Lah, kok jauh hubungannya?

Sama kok! Kalau dulu orang mau berkorban nyawa demi menunjukan rasa cinta sama negara. Sekarang, lo dituntut buat berkorban waktu buat menciptakan suasana tertib saat bareng-bareng menggunakan fasilitas umum. Lo juga bisa nunjukin rasa cinta negara dengan ngerawat fasilitas umum tadi. Kayak berhenti corat-coret halte bus atau ga iseng ngerusak tanaman di taman kota. Dengan ngerawat fasilitas umum, lo bisa ngebantu menghemat uang negara buat memperbaiki fasilitas yang rusak. Kurang cinta apa coba lo sama Indonesia, Sob!

Baca: Yakin, Ngaku Kenal Indonesia? Jawab 5 Pertanyaan Ini Dulu!

liburan-luar-negeri-vs-liburan-indonesia

3. Bangga Liburan Ke Luar Negeri VS Menjelajah Indonesia

Kalau dulu lo bangga bisa liburan ke luar negeri karena ngerasa banyak tempat yang lebih keren daripada Indonesia. Well, lo salah! Tunjukin rasa cinta Indonesia cara baru dengan mulai menghabiskan liburan di negeri sendiri. Yep, nggak tiap liburan lo harus pergi ke luar negeri kok! Ada tempat-tempat wisata seru dan indah di Indonesia yang belum tereksplor. Bahkan ada tempat di Indonesia yang masuk ke dalam 7 Keajaiban Dunia, kayak Pulau Komodo.

Buktiin rasa cinta Indonesia lho dengan ikutan mempromosikan tempat-tempat ini. Misalnya, dengan mem-posting foto-foto liburan lo di tempat-tempat wisata ini ke media social sampai ngajak teman-teman lo yang lain buat liburan bareng ke sana.

film-hollywood-vs-film-indonesia

4.    Film Hollywood Lebih Seru VS Nonton Film Indonesia

Bukan berarti lo ga boleh nonton film Hollywood, kok! Tapi tunjukin rasa cinta Indonesia versi baru dengan mulai mengapresiasi film dalam negeri. Banyak lho, film-film Indonesia sekarang yang nggak kalah keren bersaing dengan film buatan luar di berbagai festival internasional. Sebut aja, The Killers atau The Raid. Jadi, jangan ragu buat masuk bioskop untuk nonton film-film Indonesia yang berkualitas. Kalau ada orang luar yang bisa ngasih penghargaan untuk film-film kita, kenapa kita nggak bisa?

Baca: Siwon Ucapin 17 Agustus-an Buat Indonesia

cd-original-vs-cd-bajakan

5.    Bangga Beli CD K-Pop OriginalVS Stop Beli CD Bajakan Musik Indonesia

Demi CD album terbaru G-Dragon, lo ampe rela nabung buat ngumpulin banyak uang dan pesan CD aslinya langsung di Korea. Tapi mau dengarin lagu Tulus, Raisa, atau Afgan, lo lebih milih download bajakan di internet dan beli CD bajakannya. Nah, lho! Mulai sekarang tunjukin dong rasa cinta Indonesia versi baru lo dengan mulai membeli CD original para musisi ini. Tahu nggak sih, dengan membeli karya asli para musisi ini, mereka bakal ngerasa dihargai. Akhirnya, para musisi makin semangat dalam berkarya. Jangan heran, kalau lagu karya musisi Indonesia juga akhirnya bisa bersaing dengan lagu karya musisi luar!

Nah, udah pada tau kan cara baru buktiin rasa cinta Indonesia. Sekarang waktunya lo buat praktekin!

Share Button


Comments


Leave a Comment