Bucket Hat, Topi Nelayan yang Jadi Tren


Share Button

buckethat

Kalo tahun kemaren hits banget sama yang namanya topi snapback, tahun ini ini giliran bucket hat yang jadi tren. Topi yang sempet hits di tahun 80-an ini, sekarang  jadi tren lagi di kalangan fashion lovers Sob.

Jadi, sejarahnya bucket hat adalah topi tradisional nelayan dan petani di Irlandia sebagai pelindung dari matahari dan hujan. Ga heran, bucket hat ini juga punya julukan fisherman hat. Terus, topi ini diadopsi dan dikembangin untuk jadi topi sehari-hari Sob.

buckethat3

Bucket hat ini awalnya dipopulerin sama artis Hiphop di tahun 80-an. Banyak juga orang-orang yang nyebut Pharrell Hat. Kenapa disebut begitu? Karena pelantun lagu berjudul Happy ini, bisa dibilang adalah salah satu alasan kenapa bucket hat ini jadi makin hits akhir-akhir ini Sob.

buckethat2

Selain Pharrell Williams, Rihanna suka pake topi yang satu ini. Cewek yang nge-top gara-gara lagu Umbrella ini, emang seneng bereksperimen dengan busana yang doi pake dan hasilnya keren. Ga heran, apapun yang doi pake sekarang bisa jadi tren fashionista dunia Sob, salah satunya ya bucket hat ini.

buckethat4

Karena terbuat dari bahan katun, denim atau kanvas, bucket hat ini nyaman banget pas dipake. Topi ini, juga pas dipaduin dengan busana apapun Sob. Kelebihan lainnya bucket hat adalah bisa melindungi seluruh kepala lo dari sinar matahari Sob. Jadi, cocok deh lo pake pas nonton festival di siang bolong atau liburan ke pantai Sob.

Nah, lo yang ga bisa lepas dari benda yang namanya topi, bucket hat bisa banget jadi salah satu koleksi lo Sob. Buat cewek-cewek, topi ini bisa jadi jurus jitu buat ngumpetin bad hair day biar tetep kece.

 

 

Share Button


Comments


Leave a Comment