Buat Apa Kuliah Kalo Jadi Ibu Rumah Tangga?


Share Button

university-student-1468036_960_720

Madam, gimana cara membujuk pacar agar tidak jadi kuliah? Buat apa kuliah, kalo ujung-ujungnya jadi ibu rumah tangga. Tetep aja kuliah gak ngejamin kehidupan sehari-hari kita. Sekian, tolong beri solusinya.

Yadi Putra via E-mail Majalah OUCH!

Sebentar ya, Yadi. Madam tarik nafas dulu…

(((inhale)))

(((exhale)))

(((inhale)))

(((exhale)))

Okeh. Sekarang Madam siap ngebantu lo ngebujuk pacar supaya gak jadi kuliah. Jadi, gini caranya…

1. Datang ke rumah orang tua pacar dan utarakan niat baik

Kalo lo emang udah memastikan masa depan pacar lo sebagai ibu rumah tangga dan gak butuh kuliah, sebaiknya lo segera datengin rumah orang tua pacar dan utarakan niat baik untuk meminang anaknya dalam tempo yang sesingkat-singkatnya. Lo gak perlu modal martabak atau roti buaya buat dateng dan ngomongin hal ini ke orang tuanya. Cukup bawa keberanian.

Baca: Bingung Nentuin Kuliah yang Cocok

2. Pastikan lo sudah punya tabungan dan investasi jangka panjang

Setau Madam, menjadi ibu rumah tangga itu susah lho. Ibu rumah tangga adalah sebuah profesi yang emang gak ada jurusan kuliahnya tapi berat dan gak digaji. Cuma dikasih uang bulanan buat bayar persediaan dapur, arisan, beli kosmetik, beli baju, beli daster, beli sepatu, perawatan diri, keperluan anak di rumah maupun di sekolah, bayar listrik, bayar air, bayar langganan tv kabel, bayar langganan internet, pulsa, beli koleksi DVD Uttaran sama Boboiboy, beli remote TV cadangan kalo hilang, bayar iuran keamanan dan kebersihan, liburan ke Bali setahun sekali, tabungan umroh dan naik haji, iuran BPJS, asuransi jiwa, asuransi pendidikan, dan biaya-biaya tak terduga lainnya. Perkiraan biaya yang Madam sebutin belum termasuk perhitungan inflasi serta naik-turunnya harga dolar dan cabe keriting ya.

Jadi, sebaiknya lo udah menyiapkan tabungan dan investasi jangka panjang.

3. Berjanjilah kepada pacar lo bahwa dia hanyalah satu-satunya dan akan memberikan cinta dan perhatian penuh buat dia sepanjang umur lo sampe maut memisahkan

Inget ya, Yadi. Cowok tuh yang dipegang omongannya. Sekali lo ngomong gini, ada kemungkinan sekitar 98,93527 persen pacar lo setuju untuk gak jadi kuliah dan fokus jadi ibu rumah tangga.

Kayak gitu aja sih solusi dari Madam. Semoga bisa menjadi motivasi lo agar berhasil membujuk pacar lo.

Baca: Ortu Ngelarang Masuk Jurusan Kuliah Pilihan Lo

 

Tapi, sebelum menutup tulisan ini, Madam sebenernya pengen ngomong sesuatu ke Yadi.

Tau gak, kalo sebenernya apa yang kita makan hari ini gak menjamin kita gak laper lagi besok?

Emang sih kuliah gak menjamin kehidupan kita sehari-hari, tapi kuliah bukan soal jaminan melainkan meningkatkan kualitas diri. Kuliah bukan sekadar kunci buat kita masuk perusahaan dan bekerja. Kuliah itu adalah salah satu jalan dan bekal kita agar dapat menjadi lebih bermanfaat bagi sesama dengan mengaplikasikan apa yang kita telah kita pelajari dan berharap dunia menjadi lebih baik lagi.

Jadi, kapan mau nikah sama pacar lo?

 

Nah, buat lo yang punya uneg-uneg soal percintaan,atau masalah sekolah daripada lo pendem mendingan lo keluarin deh semua pertanyaan lo di rubrik “Curhat”. Seperti kata pepatah, “malu bertanya sesat di celana”. Kirim pertanyaan lo lewat email ke ouch@mycakrawala.com dengan subject curhat, atau bisa juga nanya langsung ke Twitter @majalahOUCH atau FB Majalah OUCH!.

Share Button

El

Atlet kartu UNO kelas bulu. Suka menulis tanpa buru-buru. Menyukai suasana syahdu. Sering terlelap dalam malam biru.

More Posts


Comments


Leave a Comment