Blaster, Tradisi Unik SMAN 34 Jakarta


Share Button

blaster

Tradisi yang satu ini belum tentu ada di sekolah lain Sob. SMAN 34 Jakarta, punya tradisi yang seru banget, namanya Blaster. Apaan tuh Blaster? Kalo lo penasaran, baca nih artikelnya.

Sob, siapa sih yang ga tau olahraga sepak bola. Cabang olahraga ini, selalu jadi favorit di semua umur dan semua lapisan masyarakat. Termasuk di SMAN 34 Jakarta, cowok-cowoknya pada seneng banget sama olahraga sepak bola.

panas

Eits, tapi bukan main bola biasa Sob. Mereka, main bola pas jam istihrahat kedua, matahari lagi terik-teriknya. Ini udah jadi tradisi turut temurun di SMAN 34 Jakarta, mereka nyebut tradisi ini dengan Blaster alias Bola Siang Terik. Biasanya, mereka main Blaster ini setiap hari kamis Sob. Waduh, apa ga panas ya main bola pas matahari lagi ada di atas kepala?

blaster2

Ga main-main, Blaster ini sampe dibikin turnamen lho. Dari kelas satu sampe kelas tiga, semua kebagian untuk main di Blaster Sob. Tapi, turnamen ini cuma buat seneng-seneng aja, ga ada hadiah atau penghargaan. Biar pun ga ada hadiah, anak-anak cowok SMAN 34 Jakarta tetep seneng main bola pas siang terik ini Sob.

Pas OUCH! tanya kenapa harus siang terik, salah satu anak SMAN 34 Jakarta bilang, justru di situ tantangannya. Tapi, karena anak-anak kelas tiganya udah pada lulus, permainan Blaster ini berhenti sementara. Katanya, kurang rame kalo cuma dua angkatan aja. Jadi, mereka nunggu tahun ajaran baru, biar main bolanya seru Sob.

Gimana, seru kan tradisi anak SMAN 34 Jakarta ini. Kalo di sekolah lo, ada tradisi yang lebih unik dari ini ga Sob? Buruan deh lo Share ke OUCH!

Share Button


Comments


Leave a Comment