Bikin Scrub Sendiri Yuuk!


Share Button

Scrub punya manfaat buat ngangkat sel kulit mati dan bisa ngalusin permukaan kulit kita. Scrub dengan bahan-bahan alami tentunya lebih aman karena bebas dari bahan kimia. Selain itu ga bikin dompet tipis Sob!

  • Campurin 2 sdt olive oil dan 2 sdt gula ke dalam wadah. Terus gosok dan pijat lembut ke wajah. Diemin selama 10 menit, lalu bilas hingga bersih. Perpaduan gula dan olive oil bisa bersihin kotoran yang nempel plus mampu ngangkat sel kulit mati dan ngasih kelembapan pada tekstur kulit. Pas banget nih buat lo yang punya kulit kering.
  • Ambil segenggam kopi bubuk dan campurin dengan 2 sdt gula. Tuang sedikit air hangat dan biarin selama beberapa jam. Balurin scrub kopi ini ke permukaan wajah, diemin selama 15 menit, terus bilas sampe bersih. Kandungan kafein dalam kopi bisa membantu ngancurin lemak di bawah permukaan kulit.
  • Sediakan 2 sdt madu dan 2 sdt gula. Campur dan aplikasiin ke wajah dengan gerakan memutar. Diemin selama 15- 20 menit, terus bilas sampe bersih. Kandungan vitamin C, magnesium dan asam amino pada madu, bersifat sebagai antiseptik yang bisa bunuh bakteri dan mencegah infeksi di bawah kulit.
  • Kulit lo berminyak? Pake aja scrub lemon yang dicampur garam. Kandungan vitamin E lemon bisa menjaga kelembapan kulit dan menyeimbangkan mineral yang dibutuhin oleh kulit. Hasil perasan dari 1 buah lemon dicampur dengan garam. Aplikasiin pada wajah dengan gerakan memijat. Diemin selama 10 sampai 15 menit, terus bilas sampe bersih.
Share Button


Comments


Leave a Comment