Biar Kaki Wangi Terus


Share Button

Masalah bau kaki bukan cuma mengganggu lo sendiri, tapi juga orang lain yang ada di sekitar lo. Malu kan kalau bau kaki kita juga kecium sama orang lain, bisa-bisa temen sebangku lo pingsan karena nyium bau yang “semerbak mewangi” dari kaki lo.

Kaki yang berkeringat cepat nimbulin bakteri yang bisa bikin kaki bau. Nah, untuk mencegah bau kaki, yuk ikutin tips berikut ini.

1. Spray Antiperspirant. Antiperspirant akan ngurangin keringat pada kaki yang bisa menyebabkan bau kaki, dan kalo punya kaki pecah-pecah bisa juga dihilangin dengan antiperspirant.

2. Pake Sari Cuka Apel. Untuk mengontrol bau kaki, rendam kaki beberapa kali dalam seminggu dengan mencampurkan sari cuka apel dengan air hangat.

3. Baking Soda. Ga cuma kue aja yang perlu baking soda. Menaburkan baking soda ke dalam sepatu bisa menyerap kelembaban dan juga bau yang ditimbulin dari dalam sepatu.

4. Rendam Pake Teh. Panaskan seperempat air dalam teko teh dengan lima sachet teh. Setelah airnya dingin rendam kaki dengan air teh tersebut selama 30 menit. Zat tannin yang terkandung dari teh akan bersifat sebagai astringent yang mencegah kaki berkeringat.

Share Button

Comments


Leave a Comment