Berikut 6 Daftar SMA yang Pensinya Ga Boleh Dilewatin


Share Button

Photo credit: wikimedia.org

Biasanya nih Ouchers, Pensi menampilkan berbagai karya seni siswa mulai dari seni rupa, seni fotografi, seni tari, dan seni musik. Tapi yang paling ditunggu-tunggu adalah pertunjukan musiknya. Beberapa sekolah bahkan sampai mengundang artis-artis ternama Indonesia. Nah, sebagai anak gaul, Berikut ini beberapa daftar SMA yang pensinya ngga boleh lo dilewatin:

  1. SMAN 1 Makasar

Bisa dibilang pensi SMAN 1 Makasar menjadi yang paling fenomenal di Indonesia. Dari tahun ke tahun, acara pensi di sekolah ini selalu eksklusif dan mewah banget. Berkat kekompakan para panitia dan pengurus OSIS, mereka mampu menghadirkan band musik terkenal seperti Gugun Blues Shelter, Dewa 19, Slank, dan Ari Lasso. Bahkan yang paling keren banget, mereka pernah mengundang Second Hand Serenade untuk memeriahkan puncak pentas seni mereka yang digelar pada satu malam.

  1. SMA AL-Azhar BSD

SMA Al-Azhar BSD pernah mengadakan pertunjukan seni super keren di area parkir Ocean Park BSD. Pengunjung yang datang ternyata mencapai belasan ribu. Banyak banget, kan? Mereka semua tenggelam dalam kemeriahan pesta dan bernyanyi bersama para bintang tamu seperti Gangstarasta, Paper Gangster, Sweet As Revenge, Pee Wee Gaskins, Burgerkill, FSTVLST, Sore, Tipe-X, dan yang paling ditunggu-tunggu adalah Isyana Sarasvati.

  1. SMA Labschool Rawamangun

Labs Project bisa menjadi salah satu pentas seni sekolah yang ngga boleh Ouchers lewatin di wilayah Jakarta. Tiap tahunnya SMA Labschool Rawamangun selalu mengadakan Labs Project dengan konsep yang menarik dan mewah. Beberapa artis dan band music yang pernah tampil di acara Labs Project diantaranya yaitu Maliq & D’Essentials, RAN, Burgerkil, Naif dan Barasuara. Bahkan Bapak Djarot, selaku Gubernur DKI Jakarta, pernah menghadiri acara pensi di sekolah ini.

  1. SMAN 5 Surabaya

Untuk wilayah Jawa Timur, ada SMAN 5 Surabaya yang selalu menggelar pensi dengan bintang tamu yang luar biasa. Misalnya untuk tahun 2016 kemarin mereka mengundang Glenn Fredly, GAC, dan HiVi. Ditambah lagi, penampilan bintang tamu dan pengisi acara selalu sesuai dengan tema pensi sehingga terlihat semakin menarik. Apalagi dengan tata panggung yang mewah, dan layar besar di bagian belakang yang menampilkan animasi-animasi menarik.

  1. SMAN 1 Semarang

SMAN 1 Semarang patut diperhitungkan sebagai salah satu sekolah yang menjadi raja pensi. Mereka pernah mengundang Tompi, Yovie and Nuno, serta Ipang Lazuardi sebagai bintang tamu. Menariknya, Ouchers bisa datang ke pensi mereka secara gratis karena tidak dikenakan HTM. Selain itu, pensi SMAN 1 Semarang juga menjadi favorit para pecinta otomotif karena adanya motor contest pada saat pensi.

  1. SMAN 8 Bandung

Setelah enam tahun vakum dari dunia pensi, akhirnya SMAN 8 Bandung kembali menggelar acara besar tersebut di Sasana Budaya Ganesha. Kemeriahan yang mereka hadirkan tidak tanggung-tanggung, ada Efek Rumah Kaca, Naif, dan Barasuara. Uniknya, ada beberapa siswa gabungan kelas 10, 11, 12, dan para alumni yang sedang mengerjakan live mural bertema kota Bandung.

Acara pensi mereka sepertinya sangat meriah sekali dan ngga boleh dilewatin. Kalo di sekolah Ouchers, gimana konsep dan suasana pensinya?

Share Button


Comments


Leave a Comment